Dark/Light Mode

Gasak Chelsea 5-3, Liverpool Resmi Juara Liga Inggris

Kamis, 23 Juli 2020 05:31 WIB
Para pemain Liverpool resmi menyandang status juara Liga Inggris musim 2019-2020. (Foto : twitter@lfc)
Para pemain Liverpool resmi menyandang status juara Liga Inggris musim 2019-2020. (Foto : twitter@lfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool secara resmi mengangkat trofi Liga Inggris. Lebih menggembirakan, momen itu dilengkapi dengan kemengan atas Chelsea. Laga lain, MU tembus tiga besar.

The Reds, Liverpool menandai penyerahan trofi Liga Premier Inggris dengan menundukkan Chelsea 5-3 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Baca juga : Jokowi Resmi Bubarkan 18 Lembaga, Ini Daftarnya

Lima gol disarangkan anak asuh Juergen Klopp lewat Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain yang masing-masing menyumbangkan satu gol.

Chelsea yang mampu mengimbangi permainan cepat Liverpool hanya bisa membalas gol tiga kali lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian 

Baca juga : Arsenal vs Liverpool, Sama-sama Ngos-ngosan

Sembari mengangkat trofi Liga Premier, Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen, serta mengganggu peluang Chelsea dalam persaingan empat besar.

Sebab Chelsea tertahan di urutan keempat dengan koleksi 63 poin, setelah disalip oleh Manchester United dalam laga lebih awal.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Dilumat Sheffield 0-3, Liverpool Dapat Satu Poin

Manchester United sendiri merebut posisi ketiga klasemen saat West Ham United memastikan mereka aman dari ancaman degradasi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Old Trafford.

Michail Antonio membawa West Ham unggul lewat eksekusi penalti sebelum disamakan MU melalui gol Marcus Rashford.Tambahan poin ini, MU melompat ke urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan West Ham menjaga posisinya di urutan ke-15. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.