Dark/Light Mode

Dua Petinggi Kemlu Ethiopia, Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Kamis, 16 Juli 2020 22:27 WIB
Dubes Al Busyra Basnur (tengah) di sela acara penanaman pohon yang dilakukan oleh petinggi Kemenlu Ethiopia, Yawit Dirga di Taman KBRI Addis Ababa, Ethiopia. Kamis (16/7). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes Al Busyra Basnur (tengah) di sela acara penanaman pohon yang dilakukan oleh petinggi Kemenlu Ethiopia, Yawit Dirga di Taman KBRI Addis Ababa, Ethiopia. Kamis (16/7). (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri Ethiopia, yang diwakili Direktur Jenderal Organisasi Internasional Yawit Dirga menanam pohon di Taman KBRI Addis Ababa, Kamis (16/7) sore.

Senin (20/7) besok, giliran Direktur Jenderal Asia dan Oceania Molalign Asfaw yang akan menanam pohon di KBRI Addis Ababa.

Baca juga : Dosen, Peneliti dan Mahasiswa Ethiopia Ingin Belajar di Indonesia

Kedua pejabat tersebut menanam pohon di Kompleks KBRI atas undangan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat Ethiopia dan Indonesia, tentang pentingnya kegiatan menanam pohon dan memelihara pelestarian lingkungan hidup.

“Apalagi tahun ini, pemerintah Ethiopia di bawah pimpinan PM Abiy Ahmed mencanangkan kembali kegiatan menanam lima miliar pohon selama musim hujan, Juni sampai September 2020 di bawah 2020 Green Legacy Tree Planting Programme,” kata Dubes Al Busyra.

Baca juga : KPK Ditanya, Emang Masih Ada?

Tahun 2019, Ethiopia menanam empat miliar pohon selama musim hujan, dan berhasil mencatat rekor dunia karena mampu menanam lebih 350 juta pohon dalam sehari.

“Tahun lalu, KBRI juga menanam sekitar 100 pohon di taman KBRI seluas 10.000 meter persegi, untuk mendukung progran pemerintah Ethiopia. Pohon tersebut antara lain ditanam oleh pejabat pemerintah, pengusaha, akademisi dan pemuda Ethiopia serta pengusaha Indonesia di Ethiopia,” tambah Dubes Al Busyra.

Baca juga : Deal, Pemain dan Staf Klub Italia Sepakat Potong Gaji

Selain pejabat Kemlu Ethiopia, pejabat dan staf KBRI Addis Ababa juga bertanam pohon di Taman KBRI. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.