Dark/Light Mode

Tantangan Rossi, Juara atau Pensiun

Jumat, 29 Mei 2020 13:25 WIB
Valentino Rossi (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi siap menjawab ekspektasi Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, jika diterima bergabung pada MotoGP 2021. Kontrak pebalap berjuluk The Doctor itu dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir tahun ini.

Rossi saat ini dihadapkan dengan dua pilihan yaitu gantung helm atau tampil bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Hanya bersama Petronas SRT, Rossi dapat mengamankan jaminan dukungan dari Yamaha, termasuk motor terbaru Yamaha YZR-M1.

Baca juga : Ketegangan AS-China Hantui Pergerakan Rupiah Hari Ini

Kalaupun bergabung, Razlan Razali tidak ingin melihat timnya sebagai akhir karier pebalap asal Italia itu. “Kami ingin dia tampil bagus, kompetitif, dan berjuang untuk meraih podium,” ucapnya menambahkan.

Soal podium, Rossi memang tengah berada dalam krisis. Terakhir kali dia mencetak hasil podium adalah dalam MotoGP Americas pada April 2019. Setelah itu lebih sering finis di urutan keempat. Tapi Rossi pun menyambut dengan antusias harapan Razali itu. “Saya tidak ingin tur perpisahan (di Petronas),” ucap Rossi dalam wawancara dengan BT Sports.

Baca juga : Tak Punya Surat Izin, Jangan Harap Bisa Keluar Masuk Jakarta

Pemilik sembilan gelar juara dunia balap motor tersebut bertekad meraih hasil bagus jika merapat ke tim balap asal Malaysia itu pada musim depan. “Jadi ketika saya memutuskan tetap berlomba, itu karena saya ingin tampil kompetitif dan meraih hasil yang bagus,” ucapnya menegaskan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.