Dark/Light Mode

Rapat dengan Presiden FIFA, Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juli 2020 21:42 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7). (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7). (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
“Selain itu, jika diperlukan, FIFA juga memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami,” kata Gianni.

Presiden FIFA memaparkan, Pandemi Covid-19 membuat organisasi sepak bola dunia melakukan berbagai perubahan pada kalender kegiatan persepakbolaan. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar Maret dan Juni lalu digeser menjadi Oktober dan November 2020.

Demikian juga untuk jadwal Piala Dunia Wanita U-17 yang seharusnya berlangsung di India pada 2-21 November 2020 diundur menjadi 17 Februari–7 Maret 2021.

Baca juga : Jelang Latihan Perdana Timnas, Ketum PSSI Ketemu Shin Tae Yong

Sementara itu, Piala Dunia Futsal yang sedianya berlangsung September 2020 di Lithuania pun diundur pada September-Oktober 2021.

"Adapun Kejuaraan Dunia Antarklub semula dijadwalkan di Tiongkok pada pertengahan 2021 harus diundur pada tahun berikutnya karena waktunya bersamaan dengan gelaran Piala Eropa dan Copa America yang juga mengalami pergeseran akibat Pandemi Covid-19. Kongres FIFA yang seharusnya berlangsung September ini pun dengan terpaksa hanya digelar secara online,” kata Gianni.

FIFA pun terus menjalin koordinasi dengan WHO, dalam memonitor dan mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih melanda 216 negara di dunia ini.

Baca juga : Sejalan Dengan BPIP, KNPI Siap Bumikan Pancasila

“Kesehatan dan keamanan para pemangku kepentingan merupakan prioritas utama kita dalam bekerja,” pungkasnya.

Mereka yang hadir dalam rapat virtual ini antara lain Manajer Pengembangan Strategis FIFA Tom Gorissen, Manajer Pengembangan FIFA Lavin Vignesh, Presiden AFC Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa, Presiden AFF Khiev Sameth, Chairman FFA Australia Chris Nikou, Presiden FAT Thailand Somyot Poompanmoung.

Hadir pula Presiden FAM Malaysia Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin, Presiden FAS Singapura Lim Kia Tong, Presdien PFF Filipina Mariano Araneta, Presiden NFABD Brunei Darussalam Matusan Matasan, Presiden VFF Vietnam TRAN QUOC TUAN, Presiden LFF Laos Viphet Sihachakr, Presiden MFF Myanmar Zaw Zae dan Presiden FFTL Timor Leste Francisco Jeronimo.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.