Dark/Light Mode

Rapat dengan Presiden FIFA, Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juli 2020 21:42 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7). (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi akibat pandemi Covid-19, persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia tetap berjalan on schedule.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu (29/7).

Baca juga : Jelang Latihan Perdana Timnas, Ketum PSSI Ketemu Shin Tae Yong

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah event bergengsi ini. Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Irdonesia terus bekerja keras memastikan pelaksan," ungkap Iriawan.

Pada kesempatan ini, Iriawan juga menyampaikan bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia.

Baca juga : Sejalan Dengan BPIP, KNPI Siap Bumikan Pancasila

“Kami berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober mendatang, dan dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar,” ungkapnya.

Pertemuan yang juga diikuti Senior Vice President FIFA sekaligus Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Deputi Sekjen FIFA bidang Sepak Bola Mattias Grafström ini melibatkan para presiden federasi sepak bola Asia Tenggara.

Baca juga : Gandeng OJK dan Polri, Kemenkop Tindak Koperasi Abal-abal

Gianni berharap federasi sepak bola negara-negara anggota FIFA bisa bersama-sama mengatasi Covid-19 dan melewati masa sulit ini. Sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi ini, FIFA menyatakan akan memberikan dana bantuan Covid-19 yang akan dikucurkan pada tiga termin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.