Dark/Light Mode

Duel Nurmagomedov vs Gaethje Digelar 24 Oktober

Kamis, 30 Juli 2020 11:59 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje. (Foto : Istimewa)
Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Khabib Nurmagomedov memastikan duel melawan Justin Gaethje di pertarungan UFC pada 24 Oktober mendatang. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah di Insta Story akun Instagram Khabib terkait jadwal pertarungan Khabib vs Gaethje pada 24 Oktober mendatang.

Dalam akun Instagramnya, Khabib juga memamerkan foto Abdulmanap Nurmagomedov yang telah wafat, dan momen berlatih bersama sepupunya, Usman Nurmagomedov yang bakal melakoni pertarungan UFC di Abu Dhabi pada 31 Juli.

Baca juga : September, Nurmagomedov Siap Perang

“Latihan berlanjut. Usman Mormagomedov akan tampil di Abu Dhabi pada 31 Juli. Semoga berhasil saudaraku,” demikian tulisannya.

Rentetan unggahan itu pun membenarkan klaim dari Presiden UFC, Dana White, soal laga Khabib vs Gaethje di UFC. Sebelumnya, White mengklaim laga petarung Rusia melawan Gaethje sudah dipastikan tanggalnya yaitu pada 24 Oktober. Namun, belum dipastikan lokasi pertarungan tersebut.

Baca juga : Rublev Girang Prancis Open Digelar September

“Pertarungan itu akan terlaksana. Saya dapat katakan sekarang kepada Anda, pertarungan itu akan terjadi. Khabib vs Gaethje, 24 Oktober,” ujar White.

Gaethje dijadwalkan melawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson dalam perebutan gelar kelas ringan interim di UFC 246 pada 9 Mei. Seharusnya dalam partai puncak tersebut, Ferguson berhadapan dengan Khabib.

Baca juga : Pemerintah Pastikan PON Papua Digelar Oktober 2020

Sang juara bertahan tidak dapat menjalankan laga terkait dengan pelarangan penerbangan di masa pandemi. Ketika itu Gaethje tampil sebagai peng- ganti Khabib dan membuat Ferguson kalah TKO pada ronde kelima. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.