Dark/Light Mode

Romero Ogah Dibanding-bandingkan dengan Messi

Kamis, 30 Juli 2020 12:00 WIB
Luka Romero. (Foto : Istimewa)
Luka Romero. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda Real Mallorca, Luka Romero lagi jadi sorotan karena aksinya mirip Lionel Messi. Dia disebut Messi asal Meksiko. Namun Romero ogah ddibanding-bandingkan dengan Lionel Messi.

Saat ini Luka Romero tercatat sebagai pemain termuda yang merumput di La Liga. Pemai  Meksiko itu tampil saat Real Mallorca bertandang ke markas Real Madrid pada pekan ke-31 La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, pada 24 Juni lalu.

Baca juga : Floridina Kenalkan Kemasan Baru

Luka Romero memulai debutnya di La Liga dengan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83. Saat itu dia baru berusia 15 tahun 219 hari. Setelah penampilan perdananya, Luka Romero mulai dijuluki sebagai Lionel Messi dari Meksiko. Hal ini membuat dirinya kesal dan tak nyaman mendapat julukan tersebut.

“Mengganggu ketika mereka membandingkan saya dengannya karena hanya ada satu Messi, saya ingin dikenal sebagai Luka Romero di sepak bola,” ujarnya.

Baca juga : MotoGP, Ducati Ogah Dikaitkan dengan Lorenzo

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tiga kewarganegaraan, yakni Meksiko, Argentina dan Spanyol. Luka Romero lahir di Durango, Meksiko. Akan tetapi, dia juga memiliki darah Argentina sebab keluarganya berasal dari sana.

Ayah Romero merupakan pesepak bola profesional yang membuat sang pemain sering berpindah-pindah sejak kecil. “Saya lahir di Meksiko tetapi keluarga saya dari Argentina. Saya memiliki tiga kewarganegaraan (termasuk Spanyol),” ujar pemain kelahiran November 2004 ini.

Baca juga : Bayang-bayang Resesi

“Apabila mereka masih menginginkan saya di Argentina, saya akan terus bermain di sana, jika itu memungkinkan,” ujar pemain yang sudah membukukan enam caps bersama timnas Argentina U15 itu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.