Dark/Light Mode

Mantap, Immobile Raja Gol Seri A

Minggu, 2 Agustus 2020 06:27 WIB
Ciro Immoblie dengan sepatu emasnya. (Foto : Istimewa)
Ciro Immoblie dengan sepatu emasnya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras striker Lazio Ciro Immobile di musim ini terbayar. Dia menyabet gelar capocannoniere alias top skor Liga Italia setelah mengemas 36 gol di musim 2019/2020.

Immobile mencatat rekor usai menjebol gawang Napoli dalam laga pekan pemungkas musim 2019/20, kendati Lazio harus kalah 1-3 di Stadion San Paolo, Minggu (2/8), dini hari tadi.

Baca juga : Mantap, BNPB Raih WTP Untuk Kesembilan Kali

Gelar capocannoniere sejatinya sudah dipastikan jadi milik Immobile seetelah mengoleksi 35. Pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo berjarak empat gol.

Bahkan, Immobile juga sudah dipastikan memenangi Sepatu Emas Eropa, sebagai pemain tersubur di antara liga-liga domestik Benua Biru sebab mengungguli bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang "cuma" mencetak 34 gol di Liga Jerman.

Baca juga : Mantap, Real Madrid Juara La Liga

Torehan Immobile selaku capocannoniere musim ini 10 gol lebih banyak dibanding peraih gelar musim sebelumnya, Fabio Quagliarella, yang mengoleksi 26 gol untuk Sampdoria.

Musim ini jadi kali ketiga Immobile menyabet gelar capocannoniere, setelah pertama kali memenanginya pada 2013/14 saat masih berseragam Torino, serta berbagi gelar itu dengan penyerang Inter Milan Mauro Icardi pada 2017/18. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.