Dark/Light Mode

Lagi, Petenis Dunia Mundur Dari US Open

Kamis, 6 Agustus 2020 06:02 WIB
Petenis putri asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova. (Foto : Istimewa)
Petenis putri asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertambah lagi petenis yang mundur dari Turnamen US Open. Kali ini petenis putri asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova yang mengundurkan diri karena takut Covid-19.

Sebelumnya, dua petenis top dunia, yakni Rafael Nadal dan Ash Barty juga menarik diri dari turnamen tersebut karena khawatir akan kesehatannya apabila harus melakukan perjalanan dan berlaga di tengah pandemi virus corona.

Baca juga : Takut Covid-19, Nadal Mundur dari US Open

"Saya sudah berpikir matang-matang dan akhirnya memutuskan untuk tidak berpartisipasi di US Open tahun ini," kata Pavlyuchenkova dilansir Reuters (6/8), Rabu.

Petenis peringkat 30 dunia ini mengatakan tidak ada jaminan turnamen US Open aman dari Covid-19. Namun dia memghormati petenis yang tetap turun.

Baca juga : Ayahanda Meninggal Dunia, Fahri Hamzah Berduka

"Alasan utamanya adalah rasa khawatir. Tidak ada jaminan kesehatan dan keamanan di US Open. Saya pun merasa tidak nyaman untuk bepergian ke Amerika Serikat. Saat ini, keputusan ada di tangan masing-masing pemain. Saya beserta segenap tim sudah memutuskan untuk tidak mengikuti US Open tahun ini," ungkap Pavlyuchenkova

Selain US Open, seluruh petenis juga dijadwalkan akan tampil pada ajang Western and Southern Open di New York pada 20-28 Agustus 2020 yang sekaligus merupakan turnamen pemanasan sebelum US Open.

Baca juga : Bupati Kotim Supian Hadi Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK

Jelang dimulainya turnamen diprediksi masih ada lagi pemain yang mundur dari ajang bergengsi di Amerika Serikat itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.