Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diragukan Betah Di Liverpool

Thiago Mending Bertahan Saja

Minggu, 9 Agustus 2020 07:07 WIB
Thiago Alcantara. (Foto : Istimewa)
Thiago Alcantara. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Thiago Alcantara sudah santer dikabarkan bakal hengkang dari Bayern Munich ke Liverpool. Ada pihak yang tidak rela. Dia adalah Manuel Neuer yang menginginkan Thiago bertahan.

Kontrak Thiago bersama Bayern bakal habis tahun depan. Gelandang asal Spanyol itu dikabarkan tak mau memperpanjang kontrak dan memilih hengkang. Liverpool menjadi salah satu pelabuhan yang dituju Thiago.

Memang, belum ada kabar penawaran Liverpool ke Bayern diajukan secara resmi, namun bila perpanjangan kontrak telat diteken, Thiago bisa pergi dengan bebas dari Bayern pada 2021.

Baca juga : Tinggikan Ekonomi Ketika SBY, Ibas Tidak Sedang Merendahkan Jokowi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp diketahui sudah memantau gelandang 29 tahun itu beberapa tahun terakhir ini. Neuer selaku kapten Bayern tak ingin kehilangan Thiago. Kiper asal Jerman itu sangat ingin Thiago terus bersama Die Roten.

Neuer menyampaikan hal itu jelang pertandingan Bayern vs Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut pun diharapkan bukan menjadi akhir dari kebersamaan dengan Thiago.

“Saya harap ini bukan salah satu pertandingan terakhir Thiago. Dia mesin di lini tengah dan itu sangat berharga bagi kami,” kata Neuer dikutip dari Metro.

Baca juga : FINI Siap Bangun Industri Nikel Yang Berdaya Saing

Legenda Liverpool, John Barnes, meragukan apakah Thiago akan cocok untuk mantan timnya. Liverpool dinilai mengandalkan pemain pekerja keras di lini tengah untuk memungkinkan penyerang dan bek sayap berkembang. Dengan lini tengah yang sangat tangguh, Liverpool jauh lebih baik bersama pemain lain.

Klub berjuluk The Reds itu dapat memiliki dua bek sayap menyerang pada saat yang sama dan tiga striker adalah karena memiliki tiga gelandang pekerja keras untuk melindungi situasi itu.

“Jika Liverpool mendapatkan gelandang kreatif lainnya dan bek sayap serta tiga striker tampil menyerang, maka mungkin akan kebobolan lebih banyak gol, ” ucapnya.

Baca juga : Dubes Wahid Dianugerahi Medali Penghargaan

Merespons Thiago ingin hengkang, pelatih Die Roten hanya bisa pasrah. Dia tak bisa memaksa keinginan anak asuhnya itu yang ingin mencicipi petualangan baru dalam kariernya. “Jika Thiago ingin mencoba di Premier League, saya benar- benar bisa memahaminya,” kata Flick dikutip Mirror. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.