Dark/Light Mode

Gantikan Sarri di Juventus

Pirlo Mau Cuci Gudang

Senin, 10 Agustus 2020 06:04 WIB
Andrea Pirlo. (Foto : Istimewa)
Andrea Pirlo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus secara mengejutkan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri kemarin pagi WIB. Padahal, Andrea Pirlo baru 10 hari lalu didatangkan untuk melatih tim U23 Juventus.

Andrea Pirlo sendiri baru menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Agustus 2019. Kursus tersebut merupakan yang terkini bagi eks gelandang Juventus antara 2011 dan 2016 tersebut.

“Andrea Pirlo akan menjadi pelatih baru Juventus. Hari ini adalah era baru dalam kariernya di dunia sepak bola. Mulai hari ini dia akan menjadi pelatih Juventus,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Baca juga : Pecat Sarri, Juventus Pinang Pirlo

Di bawah kepelatihan eks gelandang Timnas Italia tersebut, Juventus dirumorkan segera mendepak sejumlah pemain. Mereka adalah Sami Khedira, Daniele Rugani, Danilo, Gonzalo Higuain, dan Mattia De Sciglio.

Mereka bisa ditendang ke klub lain dengan alasan yang berbeda-beda. Khedira dan Higuain sudah tak pantas lagi bermain di Juventus karena usia dan performa yang mengalami penurunan. Rugani juga sudah meredup sejak tahun pertama ia gabung Juventus dan performa Danilo juga tak sesuai harapan.

Sementara untuk De Sciglio sendiri sudah diincar oleh Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bursa transfer musim panas 2020. Musim ini di Juventus, dia tidak menjadi pilihan utama dan hanya mendapat jatah main 13 kali.

Baca juga : Resmi, Juventus Pecat Pelatih Maurizio Sarri

Kini Juventus dikabarkan tidak lagi tertarik pada gelandang Chelsea, Jorginho. Pemain Brescia, Sandro Tonali menjadi incaran Bianconeri lantaran gaya bermainnya mirip dengan Pirlo. Namun Brescia membrandrol pemain berusia 20 tahun itu seharga 40 juta euro.

Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli dan striker Napoli, Arkadiusz Milik juga masuk radar Juventus. Pirlo juga bakal kedatangan 2 pemain baru yang sudah dibeli Juventus yakni Arthur Melo dan Dejan Kulusevski.

Sebelumnya, Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan alasan kubu Bianconeri berani menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri. Menurutnya, keputusan menunjuk Pirlo adalah natural karena dia sosok yang pernah bermain bagi Juventus dan selalu kontak dengan Juve.

Baca juga : PKS Yakinkan Bakal Turun di Pilbup Inhu Melawan Istri Bupati

“Andrea punya pendekatan serupa sebagai pelatih seperti ketika masih bermain: Sepak bola adalah soal kualitas hebat dan kerja keras. Dia menawarkan sepak bola dengan gaya tertentu, tipe yang tim-tim Italia ingin ikuti. dia sangat meyakinkan saat menjelaskan itu kepada kami,” ujarnya lagi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.