Dark/Light Mode

Lazio vs Juventus, Usir Virus Jarang Menang

Senin, 20 Juli 2020 06:20 WIB
Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Juventus lawan Lazio. (Foto : istimewa)
Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan Juventus lawan Lazio. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio akan bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Selasa (21/7) dini hari nanti WIB dalam lanjutan Serie A. Pertandingan antara dua klub raksasa Italia ini bakal berjalan sengit mengingat keduanya belum meraih kemenangan di beberapa laga terakhir.

Lazio belum meraih kemenangan di empat partai terakhirnya. Juventus juga gagal memenangi tiga laga teranyar dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah. Jika menang dalam pertandingan nanti, Juventus bisa menying kirkan Lazio dari perebutan scudetto musim ini.

Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Serie A mengantongi 77 poin dari 33 laga. Delapan poin lebih banyak dari Lazio yang berada di peringkat empat klasemen. Juventus tampak kelelahan dalam tiga laga terakhirnya yang ditandai dengan kebobolan 11 gol.

Baca juga : Rapid Test Jangan Membebani

Pasukan Maurizio Sarri hanya mampu menahan imbang Sassuolo dengan skor 3-3 beberapa hari lalu. “Kami membutuhkan sembilan poin lagi untuk meraih juara,” kata Sarri.

Di laga nanti, Juventus masih mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, dan Paulo Dybala. Juan Cuadrado dan Leonardo Bonucci juga siap tampil sejak menit awal.

Sementara Lazio kini kebingungan dengan nasibnya. Sempat menempel ketat Juventus di puncak klasemen, selepas lockdown performa Biancoceleste menurun hingga akhirnya tersisih dari perebutan scudetto.

Baca juga : Guardiola Waswas Nunggu Hasil Sidang CAS

Jurubicara Lazio Arturo Diaconale sepakat dengan anggapan bahwa pandemi dan lockdown merusak momentum tim. “Saya sepenuhnya setuju dengan hal itu. Pandemi menggusur Lazio dari jalur mulus yang sempat dilalui di liga. Juventus punya para juara hebat yang bisa mengatasi situasi apapun,” ungkapnya.

“Mereka selalu berhasil, bahkan ketika mereka tidak tampil baik. Itulah keuntungan besar yang mereka punya dari para rival. Ketika mereka sedang panas, mereka tak tertandingi, tapi juga tidak satupun lawan memulai laga dalam posisi sudah kalah,” sambungnya.

Meskipun persaingan antara Juventus dan Lazio sudah menyusut, ada persaingan lain yakni adu tajam ujung tombak Lazio Ciro Immobile dengan penyerang andalan Juventus Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Liga Italia : Juventus Seri, Lazio Ringsek

Keduanya ada di posisi dua teratas dalam daftar pencetak gol. Immobile tengah menjadi top skor sementara dengan mencetak 29 gol, sedangkan Ronaldo satu gol di belakangnya. Dari jumlah gol itu, masing-masing 11 kali mencetak dari titik penalti. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.