Dark/Light Mode

Dicoret dari Timnas U-19, Sutan Zico Pantang Menyerah

Kamis, 13 Agustus 2020 20:51 WIB
Stiker Persija Sutan Zico. (Foto: Persija Jakarta)
Stiker Persija Sutan Zico. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stiker Persija Sutan Zico termasuk 11 pemain yang tidak melanjutkan pemusatan latihan di Tim Nasional Indonesia U-19. Zico pun mencoba berpikir positif.

Ia mengaku kegagalan dirinya menembus Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan ke Piala Asia U-19 sebagai momen yang tepat untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri. Zico pun terlecut untuk berbenah.

Baca juga : 11 Pemain Dipulangkan dari TC Timnas U-19, Ini Pesan Ketum PSSI

Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk memperbaiki kekurangan. “Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Zico.

Zico juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Baca juga : Putus Rantai Covid-19, 3 Stasiun Ini Hanya Terima Tiket KMT

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke Timnas selalu ada,” tambahnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.