Dark/Light Mode

Enam Klub Berminat Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Minggu, 16 Agustus 2020 20:50 WIB
Ilustrasi Liga 2 2020. (Foto: LIB)
Ilustrasi Liga 2 2020. (Foto: LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola nasional kini telah menerima enam klub pendaftar yang mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020. 

Kompetisi Liga 2 2020 menurut rencana akan digelar pada 17 Oktober dan berakhir 5 Desember 2020 dengan berisikan 24 klub peserta. Nantinya ke-24 klub itu akan dibagi ke dalam empat grup. Artinya, setiap grup akan berisi enam klub.

Baca juga : Top, Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Liga Selancar Dunia

Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Sudjarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima enam klub pendaftar sebagai tuan rumah Liga 2 2020. Mereka di antaranya PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United dan Persis Solo.

"Ada penambahan satu klub yakni dari Persis Solo. Sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Sudjarno, Minggu (16/8).

Baca juga : Dewi Belum Minta Izin Maju Pilbup 2020

Dari enam klub tersebut nantinya akan diadakan proses drawing (undian) untuk menentukan empat tuan rumah. Proses drawing babak penyisihan itu akan digelar secara virtual meeting pada Rabu (19/8) siang.

"Itu artinya dari enam klub tersebut akan ada dua klub yang tersingkir dari bursa pencalonan tuan rumah," lanjut Sudjarno.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.