Dark/Light Mode

Pemkab Bantul dan Sleman, Restui Shopee Liga 1 2020 Berlangsung

Kamis, 30 Juli 2020 16:41 WIB
Tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman, Rabu (29/7). (Foto: Istimewa)
Tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman, Rabu (29/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan Muspida setempat. Tujuannya untuk lebih mematangkan rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Setelah berkomunikasi dengaan Mapolda DIY, Pemprov DIY, tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman. Kebetulan, sampai saat ini, ada enam tim yang menginformasikan akan berkandang di Sleman dan Bantul.

Terkait hal itu, koordinasi dengan Pemkab Bantul dilaksanakan pada Rabu siang (29/7) pada pukul 10.30 WIB. Lokasinya di kantor Pemkab Bantul. Kemudian pertemuan dengan Pemkab Sleman dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB.

Baca juga : Pemprov DIY Dukung Bergulirnya Shopee Liga 1 2020

Tempat pertemuan di kantor Pemkab Sleman. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan koordinasi dengan kedua Pemkab tersebut mutlak dilakukan. Pertimbangannya, untuk menyamakan pemahaman dan persepsi tentang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.  

“Kongretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

“Pertimbangan lain, di Sleman dan Bantul, ada stadion yang representatif untuk menggelar Liga 1. Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut,” tambah Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB. 

Baca juga : PT LIB Gelar Virtual Meeting dengan Klub Liga 1 2020

Hampir sama responnya dengan Pemprov DIY, Pemkab Sleman dan Pemkab Bantul menunjukkan dukungan yang positif terhadap rencana berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan,” ungkap Suharsono, Bupati Bantul. Hal yang sama juga diutarakan Hardo Kiswoyo, Sekda Sleman.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan lanjutan kompetisi bisa sebagai pembangkit ekonomi di Sleman. Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta.

Baca juga : Gebuk Espanyol, El Real Menang Lima Kali Beruntun

Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif,” kata Hardo Kiswoyo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.