Dark/Light Mode

Nggak Ke Italia atau Qatar, Silva Pulang ke Spanyol

Selasa, 18 Agustus 2020 10:44 WIB
David Silva. (Foto : Istimewa)
David Silva. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat diberitakan hijrah ke Italia, David Silva memutuskan pulang ke negaranya. Dia menetapkan pilihannya bergabung membela klub Real Sociedad dengan status bebas transfer.

Lewat laman resmi klub, Sociedad mengumumkan bahwa Silva akan menetap selama dua musim. "Real Sociedad telah mencapai kesepakatan dengan David Silva maka ia akan menjadi anggota tim untuk dua musim mendatang sampai 30 Juni 2022. Sang pemain, yang didatangkan dengan cuma-cuma dari Manchester City, akan bergabung dengan persiapan pramusim tim tidak lama lagi," demikian pernyataan Sociedad melalui laman resminya.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Kader, Airlangga Dirikan Golkar Institut

Bergabungnya Silva ke Sociedad mengejutkan sejumlah pihak. Sebab sebelumnya, klub Liga Italia Lazio santer disebut-sebut sebagai calon kuat klub anyar bagi Silva.

Bahkan media-media di Italia menyebutkan bahwa Silva sudah sepakat untuk hijrah ke Lazio dan akan menerima gaji sebesar 4 juta euro per musim plus bonus, termasuk supir pribadi selama di Italia serta jet pribadi untuk bisa mengunjungi keluarga di Spanyol.

Baca juga : Anker Nggak Tertib, Pintu Selatan Stasiun Tanah Abang Ditutup

Silva juga kabarnya tengah mempertimbangkan tawaran yang datang dari klub Qatar, Al-Sadd. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Al-Sadd bakal menawarkan gaji yang lebih besar dari yang bisa ditawarkan oleh Lazio, dan Silva tampaknya tergoda dengan tawaran tersebut.

Al-Sadd saat ini dilatih oleh legenda sekaligus kompatriot Silva di Spanyol, yaitu Xavi Hernandez. Hal tersebut bisa membantu Al-Sadd untuk bisa mendapatkan Silva.

Baca juga : Bayar Rp 1,3 Miliar, Hari Ini Ronaldinho Pulang ke Brasil

Silva kembali berkompetisi di Liga Spanyol setelah satu dasawarsa berseragam Manchester City, yang merekrutnya dari Valencia pada 2010. Ia akan mengenakan kaus bernomor punggung 21 di Stadion Anoeta, yang sebelumnya dikenakan pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard pada musim lalu.

Sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah berkiprah di Inggris, Silva telah memenangi seabrek gelar selama merantau ke City. Ia turut andil membawa The Citizens memenangi empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga Community Shield. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.