Dark/Light Mode

Liga Italia : Parma Buka Puasa, Roma Jaga Peluang ke Zona Eropa

Kamis, 23 Juli 2020 06:08 WIB
Selebrasi Gianluca Caprari usai mencetak gol dari titik putih ke gawang Napoli, Kamis (23/7). (Foto : twitter)
Selebrasi Gianluca Caprari usai mencetak gol dari titik putih ke gawang Napoli, Kamis (23/7). (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Parma anteng di posisi tengah klasemen Liga Italia meski meraih kemenangan atas Napoli. AS Roma menjaga asa lolos kualifikasi Piala Eropa musim depan.

Parma mendapat poin penuh usai memetik kemenangan 2-1 atas tamunya, Napoli melalui drama tiga penalti pada pertandingan Liga Italia putaran ke-35 yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Kamis (23/7)

Baca juga : Hajar Bologna 5-1, Milan Jaga Asa ke Zona Eropa

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui penalti Gianluca Caprari (45'). Napoli sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Lorenzo Insigne (54'), sebelum eksekusi penalti Dejan Kulusevski (87') mengamankan kemenangan Parma. 

Hasil itu sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Parma di Liga Italia dari tujuh laga. Tambahan tiga poin mendongkrak Parma empat strip untuk naik ke posisi kesepuluh, sedangkan Napoli turun ke posisi ketujuh dengan 56 poin

Baca juga : Nggak Ada Ampun, Garuda Bakal PHK Pilot Yang Konsumsi Narkoba

AS Roma juga mendapat poin penuh usai menggilas SPAL lewat kemenangan enam gol yang berakhir sengan skor 6-1 di Stadion Paolo Mazza, Ferrara.

Kemenangan itu tidak berpengaruh pada posisi Roma di klasemen. Giallorossi tetap berada di peringkat kelima, kali ini dengan 61 poin, sedangkan SPAL yang sudah pasti akan terdegradasi makin terbenam di dasar klasemen dengan jarak 17 poin dari zona aman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.