Dark/Light Mode

Absen Tiga Bulan, Marquez Susah Juara Dunia Lagi

Minggu, 23 Agustus 2020 13:21 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan jawara MotoGP Marc Marquez kembali juara musim ini susah tercapai. Pebalap Honda ini dipastikan absen hingga setengah musim atau tiga bulan ke depan lantaran cedera.

Marquez dan Honda telah berkonsultasi dengan sejumlah spesialis terkait cedera yang ia alami di tulang lengan atas kanannya setelah terjatuh di Grand Prix Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu. Hasilnya, proses kesembuhan masih butuh waktu tiga bulan.

Baca juga : PSG Tembus Final Liga Champions, Mbappe Serasa Main di Piala Dunia

"Diperkirakan ini akan memerlukan antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc bisa kembali ke atas RC213V," demikian laman resmi tim Repsol Honda.

Honda belum merencanakan grand prix untuk sang juara bertahan dan akan masih melaporkan perkembangan pemulihan Marquez.

Baca juga : Absen Lagi, Marquez Bakal Susah Jadi Juara Dunia

"Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan tenggat lainnya, tapi sejak hari pertama setelah operasi kedua kami telah mengatakan jika tujuan satu-satunya yang ada untuknya adalah menjadi seratus persen," kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

"Kami tidak ingin terburu-buru. Ketika Marc siap untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia ketahui, maka kami akan memikirkan tujuan berikutnya." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.