Dark/Light Mode

PSG Tembus Final Liga Champions, Mbappe Serasa Main di Piala Dunia

Rabu, 19 Agustus 2020 14:30 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)
Kylian Mbappe. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kylian Mbappe merasakan suasana Piala Dunia 2018 setelah membawa Paris Saint-Germain (PSG) pertama kalinya ke final Liga Champions musim ini.

"Ada getaran yang sama seperti Piala Dunia. Sebab kami berhasil menciptakan tim di mana semua orang tahu pentingnya mereka dan semua orang melakukan tugasnya dengan bagus," kata Mbappe dilansir Reuters, Rabu (19/8).

Baca juga : Gebuk Leipzig 3-0, PSG Masuk Final Liga Champions

Mbappe berpartisipasi dalam partai semifinal Liga Champions yang digelar di Portugal saat PSG menundukkan RB Leipzig dengan skor 3-0.

Mbappe juga turut andil lewat satu golnya dalam kesuksesan timnas Perancis meraih trofi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia di partai final dengan skor 4-2.

Baca juga : Tembus Final Liga Eropa, Conte Sanjung Lautaro Cs

"Kami melakukan banyak aktivitas di luar lapangan, mungkin itu terlalu berlebihan untuk beberapa orang, tetapi begitulah cara Anda memenangi gelar," tutur eks pemain AS Monaco ini menambahkan.

Kylian Mbappe, sejatinya baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki Namun, ketika melawan Atalanta di babak perempat final, Mbappe sudah langsung membantu PSG memastikan kemenangan dengan menciptakan assist bagi gol Eric Maxim Choupo-Moting.

Baca juga : Alhamdulillah, Penerimaan Pajak Mulai Meningkat

PSG akan menghadapi pemenang laga Bayern Muenchen versus Olympique Lyon di babak final. Mbappe mengaku lebih senang jika berhadapan dengan Lyon di partai final, yang akan digelar di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Senin (24/8) pukul 02.00 WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.