Dark/Light Mode

Anteng di Liverpool, Van Dijk Susah Tergantikan

Selasa, 28 Juli 2020 11:49 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)
Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, sudah bekerja keras musim ini. Dia selalu tampil 90 menit dalam 38 pertandingan Liverpool dalam ajang Premier League musim 2019-2020.

Dengan capaian itu, Van Dijk menjadi pemain kelima di Premier League yang selalu bermain penuh 90 menit selama 38 pekan.

Berita Terkait : Jadi Pelatih Terbaik, Klopp Nenteng Trofi Alex Ferguson

Pemain timnas Belanda itu menyamai catatan Gary Pallister (1992-93), John Terry (2014-15), Wes Morgan (2015-16), dan Cesar Azpilicueta (2016-17).

Ini merupakan kali kedua secara beruntun Van Dijk bermain 38 pekan setelah musim lalu. Bahkan Van Dijk turut menyumbang lima gol dan satu assist dari 38 pertandingan.

Berita Terkait : Sukses di Liverpool, Henderson Uber Gelar Timnas

Sejak debutnya Januari 2018, Van Dijk jadi bek tengah paling produktif dengan sembilan gol. “Musim yang tidak biasa – banyak kenangan indah dan pencapaian luar biasa,” ujarnya lewat akun twitternya.

Tampil penuh dalam satu musim di Liga Inggris sangat membutuhkan stamina dan kebugaran. “Saya merasa beruntung bisa bermain 38 pekan untuk dua musim beruntun. Hal bisa terjadi karena pelatih, tim kebugaran, dan staf medis Liverpool yang luar biasa, terima kasih khusus untuk Chris Rohrbeck dan Andreas Konmayer. Saatnya untuk merefleksi diri, istirahat, dan siap bermain lagi. #YNWA,” tulis van Dijk. [OSP]