Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu PSSI, Legenda Timnas Indonesia Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Minggu, 23 Agustus 2020 20:40 WIB
Slaturahmi IFA dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berlangsung di Tangerang, Minggu (23/8). (Foto: PSSI)
Slaturahmi IFA dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berlangsung di Tangerang, Minggu (23/8). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Tim Nasionl Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA) berkumpul dan menyatakan tekadnya menyukseskan Piala Dunia U-20 2021. Pernyataan itu disampaikan para mantan pemain timnas Indonesia dalam silaturahmi IFA dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang berlangsung di Restoran Sederhana Lintau Tangerang, Minggu (23/8).

Pada kesempatan ini, Iriawan menyatakan terharu dapat bertemu dengan para senior sepak bola nasional, yang telah berjuang keras mengharumkan Indonesia di pentas dunia pada era 1970 hingga 1990-an.

"Tidak ada Ketua Umum PSSI yang tidak ingin memajukan prestasi sepak bola Indonesia. Kalau dulu bisa, kenapa sekarang tidak?” kata pria bersapaan akrab ‘Iwan Bule’ itu.

Ia meminta dukungan dari para pelaku sepak bola Indonesia, termasuk para legenda timnas, untuk mendukung pengurus PSSI dalam memajukan persepakbolaan Indonesia, terutama meraih sukses prestasi Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga : ISPI: Peternakan Makin Maju, Indonesia Siap Swasembada Daging

“Kita inginkan kejayaan timnas zaman dahulu bisa terulang kembali. Hanya saat tim nasional sepak bola bertanding yang bisa membuat bangsa kita bersatu. Tak ada lagi sekat-sekat perbedaan suku, etnis, agama, parpol dan lain-lain,” kata mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB ini.

Sementara itu, baik penasihat IFA Ronny Tanuwijaya dan Asrizal maupun Ketua IFA David Sulaksmono menaruh harapan besar pada kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Iriawan.

“Semoga di bawah Pak Iwan Bule, prestasi sepak bola Indonesia lebih maju, terutama dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Ronny.

Mewakili para legenda timnas, David Sulaksmono menyatakan, sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi bangsa Inondesia mendapat kepercayaan FIFA menggelar kegiatan berskala dunia.

Baca juga : Bertemu KAMMI, Bamsoet Ajak Generasi Muda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Pesta akbar sepak bola dunia tahun depan akan menjadi tantangan dan kesempatan bagi Indonesia menunjukkan jati diri bangsa yang toleran, ramah, dan berprestasi.

“Penyelenggaraan dan prestasi Piala Dunia U-20 2021 yang sukses akan membuat nama Indonesia harum di mata dunia,” kata David, yang memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Dunia U-20 1979 di Jepang.

Selan David, legenda tim nasional yang hadir dalam acara ini antara lain Ronny Paslah, Yudo Hadianto, Oyong Liza, Anjas Asmara, Risdianto, Suaeb Rizal, Johanes Auri, Simson Rumah Pasal, Dede Sulaiman, Budi Riva, Bambang Nurdiansyah, Marseli Tambayong, Berti Tutuarima, Aun Harhara, Hermansyah, Benny Van Breukelen, Azhari Rangkuti.

Hadir pula Patar Tambunan, Rochy Putiray, Peri Sandria, Nur Alim, Marzuki Nyak Mad, Tiastono Taufik, Elli Idris, Gendut Doni, Alexander Saununu, Daniel Sirey, Maruzar Nasution dan lain-lain.

Baca juga : Ratusan Diaspora Indonesia Meriahkan HUT RI Virtual di Swiss

Adapun Ketua Umum PSSI didampingi oleh Plt Sekjen Yunus Nusi, Anggota Exco Endri Erawan, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Di sela-sela paparan, Ketua Umum PSSI juga mengajak para legenda timnas mengheningkan cipta untuk para senior yang meninggal dunia, di antaranya pelatih Satia Bagdja dan Djoko Susilo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.