Dark/Light Mode

AFC Wajibkan Perempat Final Liga Champions Asia Pake VAR

Senin, 24 Agustus 2020 15:26 WIB
Logo Asosiasi Sepakbola Asia . (Dok AFC)
Logo Asosiasi Sepakbola Asia . (Dok AFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Sepakbola Asia (AFC)  terus mensosialisasikan penggunaan Sistem Video Assistant Referee (VAR). Setelah Piala ASIA, giliran Liga Champions Asia yang akan menggunakan VAR.

Dilansir Reuters, AFC mengumumkan VAR akan digunakan mulai babak perempat final Liga Champions AFC 2020 pada Senin (24/8).

Baca juga : 64 Tim Berebut Masuk Final Indonesia Games Championship

Teknologi itu pertama kali digunakan di sepak bola Asia tahun lalu dari babak delapan besar Piala Asia AFC, yang digelar di Uni Emirat Arab.

Itu kemudian berhasil diterapkan di semua 32 pertandingan kejuaraan AFC U-23 di Thailand pada bulan Januari dan akan diperkenalkan di kompetisi klub AFC untuk pertama kalinya.

Baca juga : Masuk Liga Champions, Ajax Lirik Luis Suarez

Liga Champions AFC, kompetisi klub elit Asia, ditangguhkan pada Maret karena pandemi COVID-19 dan akan dilanjutkan pertama kali di Asia Barat Qatar pada 14 September dan hub Asia Timur Malaysia pada 16 Oktober. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.