Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Persahabatan Primavera Baretti Vs Legenda Garuda Indonesia Panen Gol

Minggu, 12 Juli 2020 07:55 WIB
Laga persahabatan Primavera-Bareti vs Garuda indonesia di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7). (Foto: Istimewa)
Laga persahabatan Primavera-Bareti vs Garuda indonesia di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim sepakbola Primavera Baretti Indonesia sukses mengalahkan  tim legenda Garuda Indonesia dengan skor mencolok 9-4 dalam laga persahabatan  di lapangan Aldiron, Pancoran, Sabtu (11/7).

Pertandingan digelar dengan berdurasi 3X30 menit. Sejak awal pertandingan, Primavera Baretti mendominasi jalannya permainan.

Gol cepat tercipta di laga yang baru berjalan empat menit melalui kaki Elie Aiboy setelah menerima umpan dari Budi Sudarsono yang membawa Primavera cs unggul 1-0.

Tak lama berselang, Budi menggandakan keunggulan timnya dan sementara unggul 2-0. Garuda Indonesia tidak tinggal diam beberapa tekanan mereka lakukan dan hasilnya terlihat di menit ke-11.

Baca juga : Cara Berpakaian Presiden Di Indonesia, Soekarno Paling Stylish

Rocky Putiray memanfaatkan umpan dari tengah lapangan dan menciptakan gol. Primavera Baretti tancap gas lagi, Ilham Romadona membuat timnya kembali unggul 3-2. Di babak kedua Primavera-Bareti makin menggila enam gol susulan mereka ciptakan. Masing-masing melalui Airlangga (2 gol), Rahmad Affandi, Gendut Doni, Rahmad Darmawan (2 gol).

Dua gol hiburan Garuda Indonesia tercipta melalui Rochy Putiray (2 gol). Laga berakhir dengan kemenangan Primavera Baretti dengan skor 9-4.

Pengagas event Football is Back, Erwiyantoro, menyebut kalau ajang ini utamanya soal silaturahmi. “Kebetulan saya berteman sama mereka dari senior sama junior jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi,” kata Erwiyantoro. 

 "Yang kedua sebagai inspirasi saja buat PSSI bahwa Liga 1 harus punya kepastian, Liga 2 harus punya, kenapa? Karena pemain veteran saja sudah main. Ada yang dari Cilacap, ada yang dari Bandung, dan kita gak mengundang, tapi mereka datang sendiri. Nah ini yang saya pikir bagus," ujarnya.

Baca juga : Ini Empat Pesan Jokowi Bagi Pendidikan Tinggi Indonesia

Mantan pelatih timnas Nilmaizar menyambut baik pertandingan tersebyt. Nil yang turut bermain di pertandingan itu cukup senang. Bahkan ia rela terbang jauh dari Padang demi memeriahkan ajang ini.

"Kalau saya sebenarnya ini kan suatu hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu sudah dari 2 minggu lalu malah 3 minggu lalu. Jadi setelah saya datang ke sini dari Padang, ini momen yang sangat luar biasa, mudah-mudahan ini akan berulang-berulang jangan sekali ini saja, kalau bisa tiap bulan atau dua bulan sekali,” pungkas Nilmaizar.

Manajer tim Garuda Indonesia, Ronny Tanuwijaya mengakui tim Primavera-Bareti memang tim bagus. Faktor usia juga sangat berpengaruh.

"Pemain legend ini usianya kan sudah sepuh sepuh berbeda dengan pemain lawan yang rata-rata masih muda muda.Lihat saja larinya mereka cepat-cepat," ujar Ronny mantan manajer Persijatim ini. 

Baca juga : MAKI Duga Djoko Tjandra Bisa Masuk Indonesia Karena Ganti Nama

Ronny tetap memberikan apresiasi terhadap timnya yang sudah berjuang maksimal." Saya tetap puas dengan permainan para pemain yang sudah berjuang maksimal," puji Rotan begitu disapa.

Tentang event ini Ronny mengatakan bahwa ini ajang yang sangat bagus untuk silaturahmi. "Kalau bisa tiap tahun digelar event seperti ini," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.