Dark/Light Mode

Liverpool Vs RB Salzburg, Jurgen Klopp Takut Hujan

Selasa, 25 Agustus 2020 05:24 WIB
Virgil van Dijk dkk saat latihan. (Foto : LFC)
Virgil van Dijk dkk saat latihan. (Foto : LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga persahabatan antara Liver­pool menghadapi RB Salzburg akan digelar di Red Bull Arena, Wals, Austria, Selasa (25/8) malam ini pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di Liga Champions 2019/2020 dan The Reds selalu unggul.

Dalam gelaran Liga Champions musim lalu, kedua tim bergabung ke dalam Grup E. Pada duel pertama yang digelar di Stadion Anfield, The Reds sem­pat unggul hingga tiga gol lewat lesakan Sadio Mané (9’), An­drewRobertson (25’), danMo- hamed Salah (36’).

Namun, Die Mozartstadter berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tiga pemain Salzburg yang sukses membobol gawang kawa­lan Adrian diantaranya adalah Hwang Hee-Chan (39’), Takumi Minamino (56’), dan Erliung Håland (60’).

Baca juga : Si Merah Panasin Mesin

Namun Mo Salah akhirnya menjadi penentu kemenangan bagi Liverpool usai brace pemain Mesir itu membobol gawang yang dijaga Cican Stanković dan skor menjadi 4-3 hingga laga usai.

Lalu di pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena, juara Liga Champions 2018/2019 itu kembali menang 0-2 lewat gol Naby Keita dan Mo Salah. Jelang laga persahabatan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap anak asuhannya dapat kembali diuji ketika menghadapi RB Salzburg.

Menurutnya, sang lawan kali ini berpotensi menyulitkan timnya. Jalannya pertandingan pun bisa berlangsung dengan tensi yang tinggi. “Ini akan menjadi (laga) yang sulit. Setiap tahun Salzburg menemukan pemain-pemain menarik dariseluruh dunia. Saya senang bertemu mereka karena gaya yang mainkan jelas,” ujar Klopp.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Partenopei Minus Insigne

Liverpool sendiri memang sudah merekrut tiga pemain eks Salzburg. Mereka adalah Takumi Minamino, Naby Keita, dan Sadio Mane. “Saya senang melihat mereka semua karena gaya yang me­reka mainkan jelas. Ini akan sangat intens,” katanya.

Klopp berharap hujan tidak turun saat pertandingan agar permainan bisa berkembang di lapangan. Sebab dalam pertandingan melawan Stuttgart beberapa waktu lalu hujan deras membuat para pemain kesulitan dan sulit mengenali lapangannya.

“Saya tidak punya masalah dengan hujan, tetapiAnda selalu harus menyesuaikan dan menilai situasi secara berbeda. Saya pikir itu akan lebih baik dan kemudian semuanya baik-baik saja,” jelas Klopp.

Baca juga : Liverpool vs Chelsea, Seremoni Diprediksi Ternoda

Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, mengatakan gaya bermain yang diperagakan Juergen Klopp di Liverpool mirip dengan gaya bermain timnya. “Ini menjadi catatan, bagaimana kami menemukan pemain muda berbakat dan mengintegrasikannya ke dalam tim. Strategi tersebut ju­ga dilakukan oleh Jurgen Klopp dan dia sukses dengan itu,” katanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.