Dark/Light Mode

Liga Jerman : Union Berlin vs Schalke, Adu Hoki Tim Pesakitan

Minggu, 7 Juni 2020 05:41 WIB
Para pemain Schalke. (Foto : Istimewa)
Para pemain Schalke. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Bundesliga pekan ke-30 bakal menyajikan laga bertajuk adu keberuntungan saat FC Union Berlin duel melawan Schalke 04 di An der Alten Fosterei Stadion, Minggu (7/6) nanti malam WIB.

Kedua tim sama-sama belum pernah sekalipun mencicipi kemenangan sejak Bundesliga kembali digelar pertengahan bulan lalu.

Terakhir, The Royal Blues, julukan Schalke harus menelan malu usai ditekuk 0-1 tamunya, Werder Bremen. Sementara Union Berlin, juga bernasib sama karena kalah 1-4 dari tamunya Borussia Monchengladbach.

Baca juga : Liga Jerman : Dortmund vs Hertha Berlin, Kibarkan Bendera Putih

Namun demikian, meski laga nanti bakal mempertemukan tim yang sama-sama merindukan kemenangan. Bukan berarti pertandingan akan berjalan tidak menarik. Pertandingan justru diperkirakan akan berlangsung sengit karena kedua tim pastinya sudah menyiapkan strategi terbaik untuk bisa meraih kemenangan.

“Pertandingan nanti tentu akan sangat sulit bagi kami. Apalagi kami sudah tak menang di enam laga terakhir. Tapi Schalke lebih banyak dari itu. Makanya, saya pikir kami akan sama-sama mengadu keberuntungan di laga ini,” kata pelatih Union Berlin, Urs Fischer dikutip Sky Sport, kemarin.

Di sisi lain, Schalke yang sudah puasa kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di Bundesliga tentunya juga akan tampil semaksimal mungkin untuk mengakhiri catatan negatif tersebut.

Baca juga : Tak Sempat Bersihkan Rumah, Coba Pakai Jasa Resclean

Namun, David Wagner selaku pelatih The Royal Blues harus terlebih dahulu memperbaiki performa timnya. “Target kami sudah jelas, yaitu mendapatkan poin. Untuk itu kami harus memperbaiki beberapa area yang menjadi titik kelemahan di beberapa laga terakhir,” kata Wagner.

Dari sisi kekuatan tim, keduanya sama-sama tengah didera masalah abadai cedera pemain. Contohnya kubu Fischer yang bakal kehilangan Julian Ryerson dan Sheraldo Becker.

Sementara Schalke, akan tampil tanpa beberapa pemain seperti Serdar, Omar Mascarell, Jean-Clair Todibo, dan Amine Harit. Begitu juga dengan gelandang mereka yakni Weston McKennie akibat terkena akumulasi kartu kuning. [DNU]

Baca juga : Risky Sudirman Siap Bersaing Jadi Kiper Terbaik di Timnas Piala Asia U-19

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.