Dark/Light Mode

Diunggulkan Juara, Miller Ogah Besar Kepala

Minggu, 30 Agustus 2020 11:23 WIB
Pebalap Pramac Ducati Jack Miller. (Foto : Istimewa)
Pebalap Pramac Ducati Jack Miller. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jack Miller disebut-sebut punya peluang untuk memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020. Tapi, pebalap Pramac Ducati tak mau besar kepala.

Miller mencapai podium pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Hasil positif tersebut praktis membawa Miller berdiri di jajaran teratas klasemen sementara MotoGP 2020.

Baca juga : Disuntik Vaksin Corona, Emil Pamer Otot

Raihan poinnya hanya terpaut 14 angka dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menempati posisi teratas.

Dengan catatan itu, peluang Miller untuk juara sangat besar. Apalagi, MotoGP 2020 ini berlangsung cukup ketat dan pebalap menunjukkan performa terbaik mereka. Sebanyak empat pebalap berbeda menjadi juara di lima balapan awal MotoGP 2020.

Baca juga : Soal Kemungkinan Pindah Ke City, Messi Sudah Bicara Dengan Guardiola

Hal itu menggambarkan betapa sengitnya persaingan antar pebalap baik dari tim pabrikan ataupun satelit musim ini. Selain itu, absennya Marc Marquez (Repsol Honda) juga membuat persaingan gelar juara semakin sulit untuk diprediksi. Meski demikian, Miller sendiri mengaku tidak ingin terlalu memikirkan hal itu.

“Saya tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen, tetapi terakhir kali saya mengatakan bisa memperjuangkan gelar tahun ini karena Marc Marquez tersingkir, saya terjatuh di Jerez. Itulah me ngapa saya selalu hanya melihat balapan berikutnya dan bukan ke seluruhan kejuaraan,” ujar Miller dikutip Speed week, kemarin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.