Dark/Light Mode

Juara GP Belgia, Hamilton Nggak Ada Lawan

Senin, 31 Agustus 2020 05:49 WIB
Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton . (Foto : Istimewa)
Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton . (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton makin sulit dikejar pebalap Formula One menyusul kemenangan di GP Belgia. Hamilton  juga mendekati rekor Michael Schumacher.

Pebalap asal Inggris, Hamilton menjuarai Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8) waktu setempat. Kemenangan itu membawa Hamilton sebagai pemenang grand prix F1 sebanyak 89 kali, yang kini terpaut hanya dua trofi dari rekor Schumacher.

Baca juga : Jangan Ada Keretakan

Dia masih memiliki sepuluh balapan tersisa hingga akhir musim untuk mencetak sejarah baru.

Juara dunia enam kali itu tampil dominan di seri ketujuh F1 musim ini, start dari pole position dan memimpin sepanjang lomba berjarak 44 putaran tersebut hingga finis 8,448 detik dari rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Baca juga : Hasto: Nggak Ada Tarik Tambang Politik di Internal PDIP

Pesaing terdekatnya,;Max Verstappen gagal memberi perlawanan berarti kepada duet tim Silver Arrow itu dan harus puas melengkapi podium setelah finis ketiga untuk Red Bull 15,455 detik berselang.

Dengan hasil itu Verstappen masih bertahan di peringkat dua dan kini berjarak 47 poin dari Hamilton yang semakin kokoh di puncak klasemen. Valtteri Bottas memperpendek jaraknya dari pebalap Belanda itu menjadi tiga poin.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.