Dark/Light Mode

MotoGP, Vinales Mau Nebus Kesalahan di Masino

Senin, 31 Agustus 2020 12:21 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maverick Vinales mengalami insiden rem blong di MotoGP Styria 2020 pekan lalu. Rider Monster Energy Yamaha itu mengaku bersalah. Bersiap menebus kesalahan di Sirkuit Masino Spanyol.

Vinales gagal finis di MotoGP Styria. Dia menjatuhkan diri menjelang salah satu tikungan sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, sampai motornya terbakar. Pada prosesnya, diketahui bahwa malfungsi pada rem Vinales yang membuat rider Spanyol itu menjatuhkan diri.

Brembo, selaku penyedia rem motor MotoGP, sudah memberikan saran untuk balapan di MotoGP Styria. Vinales tak memauhi saran itu, sampai akhirnya mengalami insiden.

Baca juga : Juara MotoGP Rep Ceko, Binder : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

“Di Austria, kami menghancurkan semua yang bisa dihancurkan. Itu merupakan dua akhir pekan yang absurd. Dalam balap motor, ada risiko, kami tahu itu dan saya merasa sangat berun- tung bisa melewatinya tanpa terluka atau cedera. Hal-hal ini terjadi, saya tahu,” kata Maverick Vinales dengan nada bergurau di GPOne.

“Itu kesalahan saya. Saya tak mau gagal finis, saya terus mencatatkan lap sampai remnya benar-benar tak berfungsi. Pada akhirnya, tak ada bantalan, semua terlepas dan saya berakhir tak mem- punyai rem. Saya hars berhenti lebih awal. Saya ingin mendapatkan beberapa poin untuk mengejar klasemen,” tambahnya.

Kini Maverick Vinales, mencoba bangkit pada balapan MotoGP 2020 berikutnya yang akan dilangsungkan di Sirkuit Misano.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Nafsu Cetak Sejarah di Rep Ceko

"Kami tidak tahu bagaimana nanti di Misano karena segalanya berubah dari trek ke trek. Kami harus tetap tenang dan positif dan kami tidak boleh kehilangan fokus,” jelas Vinales, seperti dilansir dari Motorsport Total, Senin (31/8).

“Kami kehilangan tiga peluang bagus, karena Fabio juga tidak berada di depan. Tetapi ketika kami melakukannya jika Anda membuat kesalahan, akan terlihat seperti ini," sambungnya.

Saat ini Vinales menempati posisi kelima klasemen pembalap dengan perolehan 48 poin. Ia tertinggal 22 angka dari Quartararo yang menjadi emuncak klasemen sementara [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.