Dark/Light Mode

MotoGP, Quartararo Nafsu Cetak Sejarah di Rep Ceko

Jumat, 7 Agustus 2020 05:59 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang MotoGP seri Rep Ceko pada Minggu (9/8), pebalap Yamaha Fabio Quartararo ngebet mencetak sejarah di ajang MotoGP.

Quartararo menatap seri Rep Ceko penuh optimisme berharap mencetak hattrick setelah dua kali manggung di seri Spanyol. Meski diakuinya, karakteristik sirkuit Bro agak sangat sulit.

Baca juga : Diusung Banteng, Afifah Cetak Sejarah Di Pilkada Depok

"Brno adalah trek yang sangat aku sukai. Kami tahu dari tahun lalu jika kami bisa cepat di sana dan jika kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (6/8).

Belum ada lagi pebalap Yamaha yang memenangi tiga balapan secara beruntun di awal musim sejak Kenny Roberts menjuarai tiga balapan di Misano, Jarama dan Paul Ricard ketika menjuarai kelas 500cc musim 1980.

Baca juga : MotoGP : Rossi-Marquez Apes, Quartararo Juara Seri Pembuka

"Senang menuju ke sana setelah dua kemenangan dan kami menantikan pertarungan untuk podium akhir pekan ini. Ekspektasi kami tinggi dan aku tidak sabar lagi," kata pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu.

Marc Marquez dipastikan masih absen menyusul operasiQl kedua. Tantangan Quartararo adalah pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan duet Pramac Racing; Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Tak ketinggalan dari Valentino Rossi yang tengah semangat usai naik podium di Andalusia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.