Dark/Light Mode

MotoGP, Petronas Kontrak Rossi Dua Tahun

Kamis, 9 Juli 2020 06:42 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan menandatangani kontrak dua tahun bersama tim Petronas Yamaha. Menjelang MotoGP Spanyol 2020 yang akan berlangsung 19 Juli mendatang, rumor mengenai masa depan Rossi pelan- pelan terkuak.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, pada bulan lalu mengumumkan kontrak baru Rossi akan diselesaikan sebelum balapan pembuka MotoGP 2020. Batas waktu serupa juga dikemukakan orang nomor satu di tim Petronas, Razlan Razali. “Valentino setidaknya akan menandatangani kon- trak satu tahun,” sebut sumber dari Speedweek.

Baca juga : Adebayor, Diputus Kontrak Gegara Corona

Dengan demikian tak tertutup kemungkinan Rossi akan membela Petronas lebih dari satu musim. Pembicaraan lanjutan antara Rossi dan Petronas disebut masih berlangsung, namun The Doctor sudah dipastikan bakal meneken kontrak.

Beberapa hal yang masih dalam proses negosiasi adalah mengenai jumlah orang yang bisa dibawa Rossi ke Petronas dan tim yang akan dibawa Fabio Quartararo ke Monster Energy.

Baca juga : Batalkan Kontrak, Messi Mau Cabut Dari Barcelona

Quartararo diduga bakal membawa kepala kru, Diego Gubellini, sementara Rossi akan mempekerjakan Davide Munoz. Rossi masih akan menjalani balapan MotoGP 2020 bersama tim Monster Energy Yamaha.

Tahun ini kontrak Rossi dengan tim pabrikan tersebut usai dan musim mendatang posisinya digantikan Quartararo. MotoGP 2020 bakal memulai serinya di MotoGP Spanyol, 19 Juli mendatang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.