Dark/Light Mode

MotoGP, The Baby Alien Siap Ngegas di Jerez

Selasa, 14 Juli 2020 12:08 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir pekan ini para pencinta MotoGP dapat menyaksikan idolanya kembali memulai persaingan balapan MotoGP 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

The Baby Alien julukan Marquez datang ke Sirkuit Jerez menyandang status sebagai Juara Dunia MotoGP 2019 sekaligus juara bertahan MotoGP Spanyol.

Baca juga : Formula 2, Sean Gelael Siap Nebus Kesalahan di Seri Kedua

Di sirkuit itu pada musim lalu, Marquez finis pertama pada MotoGP Spanyol, diikuti Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). "Ini musim yang berbeda. Tapi semangat juara tetap ada," kata Marquez.Siap

Sementara itu, pebalap Moto2 dan Moto3, Grand Prix (GP) Spanyol merupakan seri kedua pada musim 2020.

Baca juga : Moneytory, Asisten Pencatat Laporan Keuangan Dari Jenius

Sebelumnya, seri balap pertama untuk kelas Moto2 dan Moto3 telah berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8 Maret 2020. Sebenarnya balapan pertama kelas MotoGP dijadwalkan pada tanggal yang sama. Namun, situasi di tengah pandemi Covid-19 membuat seri pembuka untuk Marquez dkk diundur hingga pertengahan Juli 2020.

Rangkaian seri balap MotoGP Spanyol 2020 dimulai besok (15/07). Para pebalap terlebih dahulu akan menjalani sesi tes untuk kembali menemukan sentuhan pada motornya. Pada hari berikutnya, Kamis (16/07), para pebalap dijadwalkan dengan sesi konferensi pers dan foto bersama untuk musim 2020.

Baca juga : MotoGP, Masa Depan Dovi Masih Suram

Setelah itu seperti biasa akan digelar dua sesi latihan bebas pada Jumat (17/07), dua sesi latihan bebas dan kualifikasi pada Sabtu (18/07), dan balapan pada Minggu (19/07). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.