Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Jerman Hadapi Spanyol, Low Dan Enrique Ogah Coba-coba

Rabu, 2 September 2020 05:33 WIB
Timnas Spanyol  di ajang Liga UEFA Nations. (Foto : Istimewa)
Timnas Spanyol di ajang Liga UEFA Nations. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman akan menghadapi Spanyol pada laga perdana UEFA Nations League pada Jumat (4/9) dini hari WIB. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.

Secara head to head (H2H), Jerman tertinggal dalam lima pertemuan terakhir melawan Spanyol. Pada periode itu, Der Panzer hanya mampu sekali menang, sekali seri, dan menelan tiga kali kekalahan.

Meski demikian, tim panser tetap memiliki peluang, lantaran mereka tak terkalahkan dalam dua pertemuan terakhir melawan Spanyol. Dalam sebuah partai persahabatan yang digelar November 2014, Jerman mampu menekuk Spanyol dengan skor 1-0, berkat gol telat Toni Kroos pada menit 89’.

Baca juga : Tanpa Perdamaian di Palestina, Saudi Ogah Ikuti UEA

Pertemuan paling akhir terjadi pada Maret 2018 di Dusseldorf, Jerman. Kala itu, Der Panzer dan La Furia Roja berbagi skor imbang 1-1. Spanyol unggul terlebih dulu melalui Rodrigo Moreno, kemudian Jerman membalas lewat sontekan Thomas Muller.

Patut dicatat, Der Panzer kini tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya, dengan hasil empat kemenangan dan satu imbang. Sementara La Furia Roja mempunyai torehan lebih istimewa, yakni 11 laga tanpa kalah, dengan mendulang sembilan kali menang dan dua seri.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku kesulitan memilih pemain. Jadwal kompetisi yang padat di level klub sejak pandemi Covid-19 membuat Low putar otak mencari pemain yang bugar.

Baca juga : Nggak Sabar Hadapi Spurs, Solkjaer Yakin MU Raih Tiga Poin

“Beberapa pemain cedera setelah musim berakhir, yang lainnya sudah memulai latihan bersama klubnya. Mungkin DFB dan klub bisa menjalin komunikasi lebih dekat dan sering. Fokus kami adalah Euro tahun depan,” kata Low dilansir dari laman resmi DFB.

Timnas Jerman telah merilis 22 nama pemain untuk tampil di Nations League 2020/21. Diantara mereka ada tiga pemain yang bakal memulai de- butnya di timnas. Mereka adalah Robin Gosens (Atalanta), Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach), dan Oliver Baumann (TSG Hoffenheim).

Robin Gosens merupakan pemain penting yang membawa Atalanta tampil tajam di Serie A dan Liga Champions musim 2019/2020. Sementara Florian Neuhaus adalah gelandang andalan Borussia Monchengladbach, lalu Oliver Bauman adalah pen- jaga gawang TSG Hoffenheim.

Baca juga : Luar Biasa, Wanita Tertua di Spanyol Ini Menang Lawan Covid-19

Sementara pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menyatakan skuadnya kali ini diisi oleh para pemain terbaik. Pelatih berusia 50 tahun itu juga menghendaki agar seluruh anggota tim, baik senior maupun junior, mampu menunjukkan progress yang lebih baik.

“Jika kejuaraan Eropa dimainkan besok, ini akan menjadi tim saya. Semua pemain harus melangkah maju, apakah mereka berusia 17 tahun, 19 tahun, atau 33 tahun,” ujar Enrique, dikutip dari laman UEFA. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.