Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Real Sociedad

Good Mood Los Rojiblancos

Minggu, 3 Maret 2019 12:28 WIB
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Foto : skysport)
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan melakoni lawatan ke markas Real Soceidad di Estadio Municipal de Anoeta, pada laga lanjutan La Liga pekan ke-26, dinihari nanti WIB. Meski beda peringkat, tuan rumah bukan tim sembarangan.

Los Rojiblancos-julukan Atletico patut waspada terhadap laga nanti agar posisi di klasemen tidak digusur Real Madrid. Tanda alarm bahaya ini patut dinyalakan Atletico karena saat ini hanya berjarak dua angka dari El Real yang membuntuti di peringkat ketiga dengan 48 poin.

Lawan yang bakal dihadapi tim asuhan Diego Simeone bukan tim sembarangan. Kekuatan Real Sociedad yang kini masih bertengger di peringkat sembilan dengan 35 poin tetap wajib jadi perhitungan tersendiri lantaran sulit dikalahkan di beberapa laga terakhir walau Atletico juga punya tiga kemenangan berturut-turut.

Baca juga : Valencia Vs Real Betis : Los Che Pesimis

“Tentu saja kami akan mewaspadai Sociedad. Mereka tidak pernah kalah di delapan laga terakhir sebelum ditahan imbang 0-0 oleh Girona pekan lalu,” kata Simeone dikutip The Marca, kemarin.

Namun, dia bilang, timnya punya modal kuat setelah menang melawan Juventus, dan atmosfer itu dibawa saat melawan Villarreal dan kembali menang 2-0. Belum lagi seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur. “Jadi mood Atletico saat ini sedang baik, dan itu bisa menjadi pendorong yang bagus melawan Sociedad yang sedang onfire,” ujarnya.

Namun, dia tak memungkiri bila lini depannya sedang kesulitan menjebol gawang lawan. Terutama stiker Griezmann yang di beberapa laga terakhir belum lagi mencetak gol. “Tapi saya tetap yakin, dia (Griezmann) masih tetap luar biasa musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol dari 25 pertandingan di La Liga,” paparnya.

Baca juga : Mentalitas Rojiblancos Terganggu

Dari kubu tuan rumah, permasalahan yang dihadapi Soceidad tampak tak jauh berbeda dengan kondisi Atletico. Kendati masih merupakan tim yang kuat secara kolektif, tapi belakangan striker mereka Mikel Oyarzabal juga kurang produktif dalam mencetak gol.

“Bisa menjebol gawang tim sekelas Atletico adalah impian seluruh pemain sekelas saya. Tapi di dunia sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Saya ingin mewujudkan mimpi itu,” kata Oyarzabal.

Sejauh ini, Oyarzabal sudah menyarangkan delapan gol dari 24 pertandingan La Liga. Tetapi, 10 pertandingan terakhir dia baru mencetak tiga gol, termasuk dua gol melawan Leganes pada 17 Februari lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.