Dark/Light Mode

Keok Lagi, El Real Tertinggal 12 Poin Dari Barca

Minggu, 3 Maret 2019 05:23 WIB
Selebrasi Ivan Rakitic dan Lionel Messi usai mencetak gol. (Foto : AFP)
Selebrasi Ivan Rakitic dan Lionel Messi usai mencetak gol. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Santiaga Bernabeu masih jadi tempat angker bagi Real Madrid. Pada lanjutan duel El Clasico di La Liga ke-26,  El Real kembali tumbang 1-0 atas musuh abadinya, Barcelona, Minggu (3/3).

Belum hilang luka Real Madrid di ajang Copa del Rey saat dibantai 3 gol tanpa balas oleh  Barcelona. Kali ini, Madrid tak berkutik lewat aksi Rakitic di menit ke-26.

Madrid mencatatkan sepuluh tembakan, sedangkan Barcelona enam. Dari sepuluh tembakan itu, hanya satu tembakan Toni Kroos yang tepat sasaran, dan gagal disarangkan ke gawang Barcelona.

Baca juga : Terima Tongkat Komando Dari SBY, AHY Tancap Gas

Sementara itu, Barcelona membukukan tiga tembakan tepat sasaran lewat Suarez, Lionel Messi serta Rakitic, dan nama terakhir itulah yang memecah kebuntuan di babak pertama.

Memanfaatkan operan terobosan Sergi Roberto dari sektor kanan, meski ditempel ketat Sergio ramos, Rakitic bisa membawa bola untuk mengecoh Thibaut Courtois yang datang menerjang.

Pada pengujung laga Barcelona kian nyaman memainkan bola sementara Madrid yang seperti diburu waktu berupaya langsung mengarahkan bola ke sepertiga akhir lapangan. Skor 1-0 yang bertahan hingga laga bubar membuat Barcelona mengumpulkan 60 poin atau unggul 10 poin dari Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid.

Baca juga : Besok TDL Turun, 21 Juta Pelanggan Dapat Berkah

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Vinicius.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.