Dark/Light Mode

Liga Spanyol, Atletico Madrid Vs Villareal

Mentalitas Rojiblancos Terganggu

Minggu, 24 Februari 2019 08:44 WIB
Diego Godin dikabarkan akan hengang dari Atletico Madrid. (Foto : twitter@diegogodin)
Diego Godin dikabarkan akan hengang dari Atletico Madrid. (Foto : twitter@diegogodin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid mendapat kabar buruk jelang laga melawan Villareal pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (24/2) malam WIB. Bek andalan mereka yaitu Diego Godin, dipastikan akan hengkang ke Inter Milan musim depan.

Inter Milan mendapatkan pesepakbola asal Uruguay itu dengan status bebas transfer. Adanya proses transfer Godin ke Inter ini tampaknya akan berpengaruh buruk pada mental pemain Atletico saat menghadapi Villareal. Pasalnya, hampir semua pemain Rojiblancos- julukan Atletico memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Godin, dan dipastikan bakal bersedih terkait rencana kepergian itu.

Baca juga : Icardi Banjir Dukungan

Kontrak Godin dengan Atletico Madrid akan habis pada Juni mendatang. Menurut media Spanyol Marca, kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat untuk pembaruan kontrak. Hal itu dimanfaatkan Inter Milan untuk mendekati kapten Atletico Madrid tersebut. Direktur Umum Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengatakan, mereka segera memberikan keterangan resmi soal transfer Godin. “Saya kira kami akan bisa membuat pengumuman resmi dalam waktu dekat,” kata Marotta dilansir The Marca, kemarin.

Kehilangan Godin tentu akan menjadi kerugian besar bagi Atletico Madrid. Pemain berusia 33 tahun itu merupakan benteng utama pertahanan skuad asuhan Diego Simeone sejak diboyong dari Villarreal pada 2010. Godin sudah mempersembahkan nyaris seluruh trofi kompetisi yang pernah mereka ikut.

Baca juga : Mental Biancocelesti Ngedrop

Dia membawa Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol pada 2013- 2014, juara Copa del Rey musim sebelumnya serta dua juara Liga Eropa Pada musim 2011-2012 dan 2017-2018. Namun dia gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions setelah Atletico Madrid dua kali keok dari Real Madrid pada partai final 2014 dan 2016. Belum jelas berapa rin- cian kontrak Godin di Inter Milan, begitu juga soal waktu pengumuman resmi akan di- lakukan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.