Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Inggris

Arsenal Main Seri, Aubameyang Gagal Manfaatkan Penalti

Sabtu, 2 Maret 2019 21:53 WIB
Tendangan penalti Aubameyang berhasil dihalau Kiper Hugo Lloris. (Foto : BBC)
Tendangan penalti Aubameyang berhasil dihalau Kiper Hugo Lloris. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pierre-Emerick Aubameyang membuang kesempatan emas pada lanjutan Liga Inggris, Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Dia gagal memanfaatkan hadiah penalti, membuat Arsenal main imbang 1-1 lawan Hotspur pada Liga Premier Sabtu (2/3) WIB.

Aubameyang dilanggar oleh Davinson Sanchez di kotak terlarang pada menit ke-91. Wasit meniup peluit tanda penalti. Namun Kiper Spurs Hugo Lloris tampil cemerlang menyelamatkan gawang.

Baca juga : Jam Terbang James Garner Ditambah

Sejatinya Arsenal berhasil mengungguli Spurs lebih dahulu di babak pertama berkat gol Aaron Ramsey. Spurs kemudian menciptakan gol balasan di babak kedua melalui penalti Harry Kane.

Pertandingan turut diwarnai kartu merah yang terjadi di menit akhir injury time. Gelandang Arsenal Lucas Torreira diusir dari permainan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Danny Rose.

Baca juga : Gudang Peluru Berkaca Dari Si Biru

Aksi Lloris dipuji pelatih Arsenal Unai Emery yang berhasil menyelamatkan timnya di saat genting. "Kami butuh kiper seperti Lloris. Di masa akan datang dia akan tetap dibutuhkan," kata Emery dilansir BBC.

Meski imbang, Emery tetap bangga dengan hasil raihan satu poin. Dia memuji penampilan anak asuhnya yang sudah tampil maksimal. "Kami selalu memikirkan meraih tiga poin dalam setiap pertandingan. Target kami sangat jelas. Semua pemain telah menunjukkan penampilannya. Dan hari ini saya cukup senang meski hanya satu poin kami raih," kata Emery.

Baca juga : Lindelof, Sang Penyelamat

Hasil imbang ini berpotensi kian memanaskan persaingan finis di zona Liga Champions. Tottenham masih di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 61 poin, unggul empat poin dari Arsenal di bawahnya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.