Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PBSI Tes Swab Atlet Pelatnas, Jojo : Rasanya Nggak Nyaman

Jumat, 4 September 2020 15:19 WIB
Jonatan Christie saat menjalani tes swab. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie saat menjalani tes swab. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PP PBSI ingin memastikan seluruh atlet Pelatnas bebas corona. Setelah empat kali tes rapid, Jonatan Christie dkk menjalani tes swab pada Jumat (4/9) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa PP PBSI akan mengupayakan swab test berkala untuk terus memantau kondisi para atlet.

Sebelumnya PBSI sudah mengadakan rapid test berkala di lingkungan Pelatnas Cipayung sebanyak empat kali dari bulan Maret hingga Juli.

Baca juga : Jonan: Kerja Banyak Ribut, Nggak Sukses

“Kami ingin memastikan atlet-atlet pelatnas terbebas Covid-19. PBSI memang secara kontinu mengadakan test. Setelah sebelumnya PBSI sudah empat kali rapid test, yang kelima ini menggunakan swab test yang hasilnya lebih akurat,” kata Budiharto keterangannya di twitter@INABadminton.

"Swab test itu tidak murah, tapi diakui memang lebih akurat dari rapid test, kami akan berusaha secara periodikal untuk melakukan swab test untuk memastikan atlet dalam kondisi terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, Jonatan Christie mendukung upaya yang dilakukan PBSI  untuk memastikan atletnya tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca juga : Jaga Netralitas, Jokowi Dipastikan Nggak Pulkam Sampai Pilkada Selesai

Ia pun berharap swab test ini bisa diadakan rutin. Meski dirasa tidak nyaman saat dilakukan swab test, namun untuk kepentingan kesehatan dirinya mengatakan tak masalah.

“Menurut saya ini bagus supaya tahu kondisi atlet, terlepas apapun hasilnya. Semoga semua negatif, kalaupun misalnya ada yang positif kan bisa segera diambil tindakan medis, supaya bisa menahan penyebarannya. Saya berharap swab test bisa diadakan rutin,“ kata pemain tunggal putra ini.

“Rasanya nggak nyaman waktu di-swab hidung kiri dan kanan, kayaknya langsung ada yang naik ke kepala. Swab di tenggorokan juga nggak nyaman, tapi yang di hidung yang lebih terasa. Tapi nggak apa-apa demi kesehatan dan keselamatan kita semua, bisa ditahan rasa nggak nyamannya kok,” lanjutnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.