Dark/Light Mode

SBY Sudah Tes Corona, Hasilnya Negatif

Minggu, 29 Maret 2020 13:24 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjalani tes virus Corona alias Covid-19. Hasilnya, negatif.

Hal ini diungkapkan politikus Partai Demokrat Andi Arief. "Alhamdulillah, hasil swab test Corona Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, presiden ke-6 RI negatif," ujar Andi lewat keterangan tertulis, Minggu (29/3).

Baca juga : Sebelum Tes Corona, Wakil Rakyat Tes Kejiwaan Dulu...

Andi pun mendoakan SBY tetap sehat. Doa yang sama juga ditujukannya kepada seluruh peserta Kongres V Partai Demokrat.

"Semoga Pak SBY selalu diberi kesehatan, juga buat kita semua. Terutama, yang hadir di Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020," ucapnya.

Baca juga : Sembuh, Dybala Dinyatakan Negatif Dari Covid-19

Demokrat memang agak deg-degan. Soalnya, dalam Kongres V Partai Demokrat, hadir Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, yang belakangan diketahui positif terinfeksi virus corona.

Setelah fakta itu terungkap, seluruh kader partai bintang mercy pun diminta menjalani tes pemeriksaan virus Corona.

Baca juga : Jangan Langgar Aturan Soal Corona di UEA, Sanksinya Nggak Nahan

"Setelah Ibu Cellica dinyatakan positif COVID-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri," ujar Andi, Selasa (24/3) lalu.

"Kami mendengar Ibu Cellica, Bupati Karawang, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, positif Covid-19, mudah-mudahan beliau bisa ditangani hingga sembuh. Menurut Ibu Cellica yang juga seorang dokter ini, dia tidak bergejala. Tentunya ini perkembangan virus yang mesti diwaspadai," imbuh stafsus bidang bencana era Presiden SBY itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.