Dark/Light Mode

Sevilla vs Real Betis, Los Palanganas Jaga Napas

Kamis, 11 Juni 2020 07:33 WIB
Sergio Escudero. (Foto : Istimewa)
Sergio Escudero. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi La Liga musim 2019/2020 akan kembali bergulir tengah pekan ini. Turnamen kasta tertinggi di Spanyol ini akan dibuka dengan pertemuan antara Sevilla vs Real Betis di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (11/6) dini hari nanti WIB.

Perlu diketahui, duel tim sekota di Sevilla ini sejatinya terjadwal pada 15 Maret. Namun, pelaksanaannya terpaksa ditunda selama hampir tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Di pertemuan pertama musim ini, Los Verdiblancos-julukan Real Betis-kalah 1-2 dari rivalnya itu. Mereka kini bertengger di peringkat 12 dengan 33 poin dari 27 laga yang telah dimainkan.

Sedangkan Sevilla berada di peringkat ketiga dengan 47 poin, atau terpaut 11 angka dari Barcelona yang kini bertengger di puncak klasemen.

Baca juga : Mahfud MD: Kalau Terpaksa Halal Bi Halal Dengan Keluarga Inti Saja

Bek Sevilla, Sergio Escudero beranggapan, derby ini merupakan salah satu pertandingan terindah dalam sepakbola. Alasannya, karena pertemuan kedua tim selalu menampilkan permainan menarik, dan tingginya dukungan suporter dari masing-masing klub.

“Sebelum saya datang kesini, saya melihat rivalitas di televisi antara dua kelompok yang tidak pernah berhenti memberikan dukungan. Ini adalah salah satu persaingan paling indah dalam sepakbola,” kata Escudero dikutip The Marca, kemarin.

Pemain berdarah Jerman itu juga yakin, meski di laga nanti kedua tim tidak akan mendapat dukungan dari suporter di tribun penonton, pertandingan akan tetap berjalan menarik seperti di pertemuan- pertemuan sebelumnya.

Baca juga : Inter, El Real dan Munich Galang Dana Buat Tenaga Kesehatan

“Tapi saya harus katakan bahwa kami harus bawa pulang tiga angka dari laga nanti. Tiga angka ini penting untuk kami memperpanjang nafas di La Liga,” ujarnya.

Tapi sayangnya, harapan Escudero timnya bisa menang dari Los Palanganas-julukan Sevilla dipastikan akan sangat sulit. Pasalnya, di laga ini Sevilla hanya akan kehilangan satu pemainnya yakni Nemanja Gudelj.

Gelandang Timnas Serbia ini terpaksa absen karena masih harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu. Sisi baiknya, Julen Lopetegui selaku arsitek tuan rumah dipastikan dapat menurunkan Fernando. Pemain tengah asal Brasil ini sudah seutuhnya fit setelah menjalani masa pemulihan. Namun, ada sedikit masalah dengan Suso yang mengalami cedera saat latihan.

Baca juga : Ketua MPR Kecam Keras Pelanggaran HAM ABK WNI di Kapal China

Meskipun demikian, Los Nervionenses masih memiliki Lucas Ocampos, top skor klub dengan 10 gol, yang dinyatakan siap melakoni duel.

Dari Real Betis, kapten tim Joaquin Sanchez justru diragukan untuk dapat turun dalam derby kali ini. Belum lagi kondisi William Carvalho yang juga masih berkutat dengan cedera. Untuk posisi bek tengah, tim tamu punya banyak pilihan, ada Aissa Mandi, Marc Bartra, Sydney, atau Zou Feddal. Begitu juga di sektor gelandang tengah, ada Edgar Gonzalez dan Guido Rodriguez yang bisa menjadi andalan.

Meskipun duel ini tidak disaksikan oleh kedua suporter, El Gran Derby berpeluang tetap berjalan dengan panas menilik misi masing-masing tim yang mempunyai ambisi berbeda. Sevilla berada di peringkat keempat dan memburu tiket menuju Liga Champions. Sementara Real Betis yang menghuni posisi ke-12 masih berjuang menembus papan tengah La Liga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.