Dark/Light Mode

Tanpa Djoker, Medvedev Diunggulkan Juara di US Open

Selasa, 8 September 2020 15:27 WIB
Daniil Medvedev. (Foto : Istimewa)
Daniil Medvedev. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Novak Djokovic, Daniil Medvedev menjadi petenis yang paling diunggulkan merengkuh gelar Grand Slam US Open 2020.

Medvedev berpeluang meraih gelar perdananya usai memastikan lolos ke perempatfinal US Open dengan tampil sempurna dengan 6-4 6-1 6-0 pada laga Selasa (8/9).

Baca juga : Tiga Kelok Lagi, Naomi Osaka Juara US Open 2020

Dengan absennya Roger Federer dan Nadal ditambah diskualifikasi unggulan utama Novak Djokovic karena memukulkan bola ke hakim garis, Medvedev kini menjadi favorit kuat juara baru di New York.

Menjadi satu-satunya petenis yang tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju delapan besar, Medvedev sempat terkunci pada 5-2 set pertama akibat break point.

Baca juga : Djoker Didenda Rp 3,6 M, Plus Didiskualifikasi Dari US Open

"Saya kira ini mungkin pertandingan terbaik saya (selama turnamen ini)," kata petenis bertinggi tubuh 1,98 meter berusia 23 tahun itu kepada ESPN seperti dikutip Reuters.

Medvedev akan ditantang unggulan kesepuluh yang sama-sama dari Rusia, Andrey Rublev, yang sejak lama dia kenal, dalam kontes memperebutkan satu tempat ke semifinal.

Baca juga : Diunggulkan Juara, Miller Ogah Besar Kepala

Sebelumnya, Rublev menjungkalkan unggulan keenam Matteo Berrettini dalam empat set untuk mencapai perempatfinal US Open keduanya dalam kurun tiga tahun setelah pertama melakukannnya dalam usia 19 tahun pada 2017. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.