Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Marketplace Domain.id Resmi Diluncurkan Hari Ini

Selasa, 25 Agustus 2020 16:13 WIB
Logo Marketplace Domain.id (Foto: Dok. PANDI)
Logo Marketplace Domain.id (Foto: Dok. PANDI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marketplace penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id telah hadir dan diperkenalkan kehadapan publik. Marketplace tersebut resmi melakukan grand launching hari ini, Selasa (25/8) yang digelar bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bernama PANDI Meeting 11.

Domain.id adalah marketplace yang fokus pada kegiatan jual, beli, dan lelang domain. Selain itu, marketplace tersebut menawarkan harga yang kompetitif dan bersaing dari marketplace lainnya, juga kemudahan dalam transaksi jual beli domain. Sasaran penggunanya tidak hanya ada pada pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

Baca juga : Zenius Class Meeting Diluncurkan, Ini Kelebihannya

Chief Registry Operator PANDI Mohamad Shidiq Purnama mengatakan, pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website. “Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain” ujar Shidiq.

Shidiq menerangkan, kegiatan marketplace domain.id adalah seputar jual, beli, dan perantara dalam industri domain. “Kehadiran marketplace domain.id diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik. Juga kami hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri,” ujarnya.

Baca juga : Takut Covid-19, Nadal Mundur dari US Open

Shidiq menyebutkan, pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa dan Amerika. Diharapkan, ke depan domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan marketplace serupa besutan negara lain.

Keunggulan marketplace domain.id dibanding marketplace lainnya ada pada domain yang dijualnya, dimana domain.id hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang “cantik”. Selain itu ketersediaan nama domain yang ada masih sangat banyak, sehingga pengguna dapat dengan leluasa memilih nama domain premium sesuai keinginan.

Baca juga : Takut Kalah, Trump Minta Pemilu Diundur

Shidiq berharap, domain.id bisa menjadi pilihan utama dalam pembelian domain, dan bisa menyaingi marketplace berbasis industri domain yang sudah ada saat ini. “Kami berharap domain.id bisa menjadi pilihan users dalam membeli domain, sehingga indikator kita bisa terlihat agar bisa menjadi acuan dan bersaing dengan marketplace lain di dunia,” tutup Shidiq.

Marketplace Domain.id merupakan salah satu produk PANDI. Selain Domain.id, PANDI sudah memiliki Shortener S.ID dan Single Sign On U.ID. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.