Dark/Light Mode

Piala Uber, PBSI Yakin Indonesia Mampu Unjuk Prestasi

Jumat, 11 September 2020 14:50 WIB
Putri Kusuma Wardani yang tak terkalahkan sepanjang simulasi Piala Uber PBSI. (Foto : PBSI)
Putri Kusuma Wardani yang tak terkalahkan sepanjang simulasi Piala Uber PBSI. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Eng Hian optimistis Tim Uber Indonesia mampu memberikan hasil maksimal di ajang Piala Uber di Denmark, Oktober mendatang.

Hasil PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 menurut Eng menjadi gambaran kualitas atlet Pelatnas Indonesia. "Kualitas simulasi Piala Uber ini cukup bagus, semua pemain bisa menampilkan performa yang luar biasa. Dilihat dari daya juang, skor, pemain bisa menampilkan semua kemampuannya, luar biasa," kata Eng yang berharap simulasi ini bisa menjadi gambaran kekuatan tim Indonesia di ajang Piala Uber mendatang. 

Baca juga : Soal Pangkalan Militer China, Indonesia Diminta Waspadai Laporan Pentagon

Salah satu atlet yang jadi perhatian adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang mencatat hasil yang baik selama simulasi Piala Uber dengan tidak terkalahkan di semua pertandingan. Pada dua pertandingan sebelumnya, Komang mengalahkan Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tim Banteng.

"Saya senang bisa mennyumbang angka untuk tim, dan semua yang dilatih selama ini bisa saya keluarkan. Tadi cari satu poin itu susah sekali, jadi saya coba jalan cari satu poin dulu, yang lainnya baru saya pikirkan setelahnya," kata Komang yang banyak belajar soal kerjasama tim selama simulasi Piala Uber ini.

Baca juga : Pengamat Sepakbola Nasional: Pemain Asli Indonesia Tak Kalah Hebat dari Pemain Brasil

Di tunggal putri, atlet lain adalah Putri Kusuma Werdani. Dalam tiga pertandingan melawan seniornya selama simulasi, Putri tak terkalahkan.

Di laga pertama, ia mengalahkan Ruselli Hartawan dari tim Banteng dengan skor 21-14, 21-17. Setelahnya, Gregoria Mariska Tunjung dari tim Garuda yang ditaklukkan Putri lewat permainan rubber game dengan skor 21-17, 5-21, 21-18.

Baca juga : Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Sementara itu, tim Rajawali memenangkan pertandingan ketiga mereka di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 atas tim Harimau dengan skor sementara 3-1.

Kemenangan tim Rajawali ditentukan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia yang mengalahkan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah, dengan skor 21-14, 21-17. Putri Kusuma Wardani kembali membuktikan bahwa ia bisa diandalkan oleh tim Harimau dalam ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.