Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Siap Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 6 Oktober 2020 07:46 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok. (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 20 April 1993 tersebut sebelumnya sudah mengajukan proses naturalisasi sejak masih berseragam PSM Makassar pada tahun 2019. Klok mengajukan proses naturalisasi karena ingin membela Tim Nasional Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun membantu proses naturalisasi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Baca juga : Hamil Tua, Sarah Kohan Pamer Perut Buncit

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi dan Marck Klok berada di kantor PSSI, Jakarta untuk menjalani virtual rapat kerja pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia bersama Komisi III DPR bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dan ketiga lembaga negara tersebut telah menyetujui Marck Klok menjadi WNI, Senin (5/10).

Iriawan mengatakan bahwa PSSI menyambut baik Marc Klok yang sudah sah menjadi WNI. Apalagi yang bersangkutan nantinya dapat bergabung dengan timnas Indonesia. "PSSI ikut senang Marck Klok telah sudah sah menjadi warga negara Indonesia. Tentu ini hal yang positif bagi PSSI karena Klok bisa saja dipanggil memperkuat timnas Indonesia, " ungkap Iriawan.

Baca juga : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

Ia menambahkan Klok merupakan pemain hebat, dia sudah menunjukkan talentanya saat bermain di beberapa liga di Eropa, lalu PSM Makassar dan saat ini bermain di Persija Jakarta. "Saat ini PSSI lebih selektif untuk menyetujui program naturalisasi. Kami tidak sembarangan mengajukan proses naturalisasi. Pemain yang benar-benar memiliki skill, teknik serta attitude yang mumpuni dan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia yang akan diajukan proses naturalisasi oleh PSSI,” tutup Iriawan.

Sementara itu, Marc Klok mengaku bersyukur dan gembira sudah sah nenjadi warga negara Indonesia. “Terima kasih kepada Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," ungkap Marc Klok. 

Baca juga : Pandemi Covid-19, Membuat Transformasi Digital di Indonesia Lebih Cepat.

Ia menambahkan selama ini dirinya merasa senang bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. :Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama Timnas Indonesia nantinya,” tambah pemain penyuka makanan gado-gado, tempe dan perkedel tersebut. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.