Dark/Light Mode

Gabung Timnas Indonesia U-19 Di Kroasia, Elkan Baggot Siap Lawan Dugopolje

Kamis, 8 Oktober 2020 20:18 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. (Foto: PSSI)
Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott sudah bergabung ke training camp (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang tersebut tiba di hotel tempat menginap Timnas U-19 di Split, Kroasia pada Rabu (7/10).

Elkan Baggott pada Selasa (6/10) kemarin baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town. Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

Baca juga : Besok Lawan NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lagi

Saya sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia," ujarnya

Elkan Baggot mengaku dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19.

Baca juga : Mau Perlancar Bahasa Indonesia, Dubes Irlandia Baca Buku Dubes Al Busyra

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan dengan bergabungnya Elkan Baggot tentu dapat menambah kekuatan lini belakang timnas U-19.

Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. :Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Baca juga : Ini Jadwal 6 Laga Timnas U-19 Indonesia di Kroasia Sepanjang Oktober 2020

Timnas U-19 akan melawan tim NK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10) ini. Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia.

Seperti diketahui, timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.