Dark/Light Mode

DBS Indonesia Perkenalkan Mandiri Global Sharia Equity Dollar

Rabu, 23 September 2020 19:29 WIB
Ilustrasi Bank DBS Indonesia. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bank DBS Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka -  PT Bank DBS Indonesia menggandeng Mandiri Manajemen Investasi, turut distribusikan reksadana Mandiri Global Sharia Equity Dollar sebagai instrumen investasi alternatif.

Sebagai mitra keuangan dan manajemen kekayaan terpercaya, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, salah satunya dengan memberikan pilihan berinvestasi di pasar lokal maupun global.

Bank DBS Indonesia memperkenalkan instrumen investasi alternatif bagi nasabah yang memiliki kebutuhan untuk berinvestasi di Pasar Global, yaitu Mandiri Global Sharia Equity Dollar.

Baca juga : Perkenalan Budaya Lewat Satay Day di Sydney

Produk reksadana ini merupakan kolaborasi dengan Mandiri Manajemen Investasi dan semakin melengkapi pilihan instrumen investasi dalam menghadapi iklim investasi di era baru.

Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, dalam 2 tahun terakhir kita melihat adanya perubahan tren berskala global yang terjadi secara masif, seperti perkembangan transformasi teknologi, perubahan demografi sosial yang membentuk pola baru konsumsi konsumen.

Rudy menambahkan dalam mengikuti perkembangan ini, beragam hal telah DBS tingkatkan, termasuk kemudahan pengelolaan dan pengembangan kekayaan melalui piranti digital, pembahasan iklim investasi secara berkala,  "Juga beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan iklim investasi tersebut," jelasnya dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu (23/9).

Baca juga : Kemenkeu Siap Hadapi Gugatan Anak Soeharto

Ia menjelaskan, produk investasi dengan penempatan berfokus pada perusahaan di sektor-sektor yang Tangguh, seperti digitalisasi, kesehatan, keuangan, hingga energi. Produk ini juga menyediakan pilihan dan peluang bagi nasabah yang ingin mendiversifikasikan kekayaannya dengan penempatan di pasar global. "Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai mitra keuangan dan manajemen kekayaan terpercaya,” ujarnya.

Sebelumnya Bank DBS Indonesia juga meluncurkan berbagai produk reksa dana seperti Manulife saham Syariah Asia Pasifik USD, Schroder Global Shariah Equity, BNP Paribas Cakra Syariah USD dan BNP Paribas Greater China Equity Syariah.

Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Alvin Pattisahusiwa menututkan, Mandiri Global Sharia Equity Dollar menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, diantaranya pengelolaan manajemen investasi yang profesional, diversifikasi investasi, fleksibilitas investasi, kemudahan pencairan investasi, dan transparansi informasi.

Baca juga : Hari Kelima PSBB Jakarta, Rupiah Tetap Tokcer

Alvin mengatakan dengan berinvestasi di Mandiri Global Sharia Equity Dollar, nasabah dapat mengembangkan portofolio mereka dengan berinvestasi para perusahaan-perusahaan global yang inovatif, seperti Microsoft Corp, Apple Inc, Alibaba Group Holdings-SP ADR, dan lain-lain.

Mandiri Global Sharia Equity Dollar merupakan instrumen reksa dana syariah berbasis efek luar negeri yang dapat diperjualbelikan dengan mengacu pada harga Nilai Aktiva Bersih (NAB) per unit penyertaan yang dipublikasikan setiap hari.

Alvin menambahkan produk investasi ini bertujuan untuk memberikan tingkat pendapatan investasi dalam denominasi Dollar Amerika Serikat, untuk jangka panjang dengan berinvestasi dalam portofolio Efek Syariah Luar Negeri yang bersifat Ekuitas di dalam Daftar Efek Syariah. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.