Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP, Quartararo Dan Joan Mir Bakal Dihadang Cuaca

Jumat, 9 Oktober 2020 15:10 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seri balap MotoGP Prancis bakal menjadi tantangan para pebalap, terutama bagi Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT, dan Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Dua pebalap itu tengah terbang tinggi menyusul performa mereka yang impresif sepanjang gelaran MotoGP 2020. Quartararo yang berada di posisi teratas klasemen dengan koleksi 108 poin. Dia unggul delapan poin dengan Joan Mir menempati posisi kedua. Quartararo terbukti cepat saat kualifikasi.

Berita Terkait : Marquez Cedera, Honda Jagokan Joan Mir Juara Dunia

Penampilannya saat balapan pun oke meskipun tidak sekonsisten Mir yang telah mencetak hattrick podium. Tidak heran jika Quartararo dan Mir kerap disebut dalam perburuan gelar juara meski musim ini baru musim kedua mereka di kelas premier.

Akhir pekan ini, sebuah tantangan baru akan dihadapi mereka ketika mengaspal di Sirkuit Bugatti untuk seri kesembilan MotoGP Prancis. Dua pebalap muda itu akan bersaing menjadi tercepat dengan menghadapi balapan pertamanya dalam kondisi hujan.

Berita Terkait : Penyidikan Rampung, Nurhadi Dan Menantunya Bakal Disidang

Sebab, terakhir kali MotoGP menggelar balapan dalam kondisi hujan deras, Fabio Quartararo dan Joan Mir masih berkip- rah di Moto2. Dilansir  ramalan cuaca menunjukkan hujan berpeluang turun pada sesi balapan.

Kalau pun tidak hujan, Quartararo dkk. akan menghadapi tantangan dari permukaan aspal yang dingin karena suhu udara yang rendah. Kondisi yang berbeda memaksa para pembalap untuk berlomba-lomba menemukan solusi masing-masing.

Berita Terkait : Sore Ini, Jakarta Selatan dan Timur Berpotensi Hujan, Kilat, dan Angin Kencang

Joan Mir mengaku telah menyiapkan diri menghadapi cuaca yang kurang bersahabat itu. “Saya siap kembali ke trek dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” kata Mir dikutip BolaSport.com dari Suzuki-Racing. Seri balapan MotoGP Prancis akan berlangsung pada Minggu (11/10) pukul 18.00 WIB. [KW]