Dark/Light Mode

Inggris Vs Belgia : Skuad Bugar, Southgate Galau

Minggu, 11 Oktober 2020 06:00 WIB
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate diterpa kegalauan, jelang laga kontra Belgia pada babak kualifikasi UEFA Nations di Wembley, Senin (12/10) dini hari nanti WIB. Bukannya apa-apa. Ini karena semua pemain dalam kondisi prima, sehingga dia kebingungan untuk memilih.

“Jujur saja, sampai saat ini saya belum menentukan susunan pemain. Saya masih bingung memilih, karena semua pemain dalam kondisi terbaik,” kata Gareth Southgate dikutip The Sun, kemarin.

Pria 50 tahun itu hanya mengungkapkan, akan tetap mempertahankan skema 3-4-3 untuk menghadapi Belgia. Dia ingin anak asuhnya tampil menyerang ketika berhadapan dengan tim peringkat satu dunia versi FIFA itu.

Baca juga : Inggris Vs Wales, Skuad Tiga Singa Dituntut Disiplin

“Format menyerang ini dipilih karena kami memang tengah dibebani target untuk menang. Kami harus menang, karena ingin menjadi jawara grup,” ujarnya.

Seperti diketahui, Inggris saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A2 dengan perolehan empat angka dari dua laga. Mereka tertinggal dua angka dari Belgia yang berada di puncak klasemen. Karena itu, kemenangan adalah hal mutlak dilakukan agar bisa mengkudeta Belgia dari puncak klasemen.

Media Sky Sport memprediksi, Southgate kemungkinan tidak akan menurunkan Dominic Calvert Lewin, sejak menit awal. Pemain yang sukses mencetak gol perdananya untuk Timnas Inggris pada laga kontra Wales dua hari lalu itu kemungkinan diparkir.

Baca juga : Liga Inggris, MU dan Sancho Nggak Jodoh

Karena Southgate masih memiliki Harry Kane, pemain senior yang sudah kaya pengalaman sebagai ujung tombak Inggris. Sementara untuk posisi penyerang, sayap Gareth Southgate disebut masih belum menjamin Dany Ings yang juga mencetak gol perdana di timnas pada laga kontra Wales akan bermain.

Demikian pula dengan Jack Grealish yang tampil menawan dengan mencetak satu assist. Southgate diprediksi kembali menurunkan trio penyerang Jadon Sancho, Harry Kane dan Marcus Rashford untuk laga kontra Belgia.

Di lini tengah, Sky Sport memprediksi hanya Kieran Trippier yang tak akan tergantikan. Akan tetapi, pemain yang kini berseragam Atletico Madrid tersebut diprediksi akan bermain di sisi kiri, menggantikan Ben Chilwell yang absen karena cedera.

Baca juga : Nggak Ke Italia atau Qatar, Silva Pulang ke Spanyol

Pun demikian pemain muda Arsenal Bukayo Saka, akan kembali ke bangku cadangan. Sky Sport menjelaskan, prediksi rotasi pemain ini berdasarkan analisa dari beberapa format yang pernah digunakan Gareth Southgate di laga-laga sebelumnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu sempat menegaskan akan melakukan rotasi pemain di tiga laga internasional kali ini. Sebab, selain Wales dan Belgia, Inggris juga akan menghadapi Denmark pada pekan depan.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.