Dark/Light Mode

Liga Inggris, MU dan Sancho Nggak Jodoh

Selasa, 25 Agustus 2020 05:45 WIB
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United menyerah mengejar tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Nilai banderol yang terlalu tinggi membuat klub raksasa Inggris itu mengurungkan niatnya.

Padahal pergerakan Manchester United untuk Sancho telah gencar dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, usaha mereka masih belum menemui kata sepakat dengan pihak Dortmund.

Penyebabnya, Dortmound meminta 108 juta Pounds untuk transfer sang pemain. Pihak Manchester United menilai nominal itu kelewat mahal, apalagi dengan kondisi keuangan yang tergganggu akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Liga Eropa, Kebijakan Satu Leg Nggak Bakal Dilanjutkan

Opsi pembayaran cicilan pernah ditawarkan MU, tapi Dortmund menolaknya mentah-mentah. Inilah yang lalu membuat tim Setan Merah mundur teratur dari pengejaran Sancho.

Dikutip dari Mirror, para petinggi klub Setan Merah meyakini pandemi Covid-19 telah mengatur ulang pasar transfer dan gaji pemain sehingga perlu strategi matang, terutama untuk transfer Sancho.

Winger kanan jebolan akademi Manchester City itu juga diyakini tidak akan pergi dari Jerman dalam waktu dekat. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc yang menegaskan Sancho akan bertahan setidaknya selama satu musim lagi.

Baca juga : Liga Italia, AC Milan-Lazio Masih Sangar

“Kami berencana mempertahankannya dalam tim musim ini. MU masih punya kesempatan di jendela transfer musim depan,” katanya.

Sancho tampil luar biasa bersama Die Borussen pada musim 2019-2020. Dari 44 penampilan di semua kompetisi, dia sanggup mengemas 20 gol dan 20 assist.

Lalu bagaimana dengan sikap sang pemain? Ternyata Sancho sama sekali nggak mau pusing memikirkan ketertarikan MU kepadanya. “Saya lebih suka menundukkan kepala dan fokus meningkatkan diri setiap hari,” dikutip dari goal international. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.