Dark/Light Mode

PSSI Beri Kewenangan Tiap Asprov Soal Kompetisi Liga 3

Minggu, 11 Oktober 2020 21:22 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Foto: PSSI)
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI memberikan keleluasaan kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait penyelenggaraan kompetisi amatir 2020. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Baca juga : Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Timnas U-19 Atas NK Dugopoljie

Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI tidak memaksanakan setiap Asprov menggelar kompetisi Liga 3 dan Soeratin. Namun bila ada Asprov yang dapat menggelar kompetisi amatir, tentu PSSI akan memberikan dukungan. "PSSI memahami situasi dan kondisi setiap Asprov yang pasti berbeda-beda saat pandemi Covid-19 dan juga terkait finansial. Bila tidak dapat menggulirkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, PSSI tidak mempermasalahkannya," kata Yunus Nusi, Sabtu (10/10)

Baca juga : KPK Nggak Terima Alasan Firli Soal Helikopter Untuk Efisiensi

Ia menambahkan bila ada Asprov yang akan menggelar Liga 3, PSSI akan mengaproval pelaksanaanya setelah dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Hal ini karena di ajang liga 3 ada sistem promosi ke liga 2," tambah Yunus Nusi.

Baca juga : PUPR Pastikan Tidak Asosiasi Jasa Konstruksi Dibekukan

Seperti diketahui sistem kompetisi Liga 3 berawal dari tingkat Asprov, regional dan nasional. Selain itu, PSSI berencana menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 pada November mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.