Dark/Light Mode

PANDI Percepatan Transformasi Digital

Rabu, 26 Agustus 2020 08:01 WIB
PANDI Percepatan Transformasi Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) tengah mengupayakan percepatan transformasi digital melalui acara PANDI Meeting 11 yang diselenggarakan pada 25 Agustus sampai 28 Agustus 2020. 

“Pandemi telah mendorong kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang serba digital,” tutur Ketua PANDI, Prof. Yudho M.Kom., Ph.D, CISA, CISM saat membuka acara PANDI Meeting 11 secara daring dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Transformasi Digital Indonesia” dari kantor PANDI di Kabupaten Tangerang,  (25/08) lalu. 

Baca juga : Gerak Cepat Kementan Tangani Corona Diacungi Jempol

“Pada PANDI Meeting 11 ini, kami juga beradaptasi dengan transformasi digital. Biasanya acara PANDI Meeting diadakan secara tatap muka, sekarang diadakan secara daring.” tambahnya. 

“PANDI juga telah mencetak tonggak sejarah baru dengan SRM (Sistem Registri Mandiri) dan kami optimis untuk mencapai target 472.569 nama domain,”tuturnya.

Baca juga : Menag: Wapres Dukung Percepatan Proses Sertifikasi Halal

Melalui PANDI Meeting 11, PANDI memperlihatkan kinerja positif dan optimis untuk mencapai target 2020. Tercatat per 11 Agustus, PANDI telah mencapai 89% dari target 2020 sebanyak 472.569 nama domain.

Selain itu, 2020 juga mencetak tonggak sejarah baru bagi PANDI yang berhasil mengembangkan SRM tepercaya dan tidak tergantung pada pihak lain dalam pengelolaan sistem registri. Di mana SRM juga membantu PANDI untuk mereduksi pengeluaran PANDI hingga 10%. 

Baca juga : Permintaan Online Terus Naik, UMKM Harus Bertransformasi Digital

“Saya dan segenap keluarga PANDI berterima kasih untuk seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder serta mitra PANDI yang telah berusaha keras untuk percepatan digitalisasi agar seluruh lapisan masyarakat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.